Resmi, Gurbernur Sultra lantik Tiga Bupati, Bupati Kolaka Timur, Buton Utara, Konawe Kepulauan di Rujab Gubernur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kendari Sultra – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, SH resmi melantik tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 se-Sultra, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jl Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, dihadiri oleh forkopimda, yakni Kapolda, Danrem dan Kejati Sultra bersama jajarannya dalam pelantikan bupati dan wakil bupati tersebut, berdasarkan surat keputusan mentri dalam negeri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di Sultra.

Mereka yang dilantik Bupati dan Wakil Bupati yakni Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri dan wakilnya Andi Merya, Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah dan Wakil Bupati Ahali, serta Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi.

Mereka terpilih menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati definitif setelah memenangkan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

Pelantikan dilaksakan mengikuti protokol kesehatan ketat serta tamu undangan hanya 25 orang saja.

Dalm sambutannya Ali Mazi mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala daerah yang baru di lantik atas amanah rakyat lima tahun kedepan

Lantas ia mengingatkan, agar kepala daerah bisa menghilangkan sekat sana sini, tiga pasangan kepala daerah ini di harapkan bisa menunaikan janji politik yang disampaikan pada masyarakat saat kampanye pilkada. Kepada para Bupati dan Wakil Bupati setelah di lantik hari ini maka tidak ada lagi cerita dukung mendukung, semua harus mendukung pasangan yang di lantik menyatukan gerak dan langkah untuk kesejahtraan masyarakat dan tunaikan janji kampanye lalu, ungkap mantan politikus Nasdem itu.

Selain itu Ali Mazi juga mengapresiasi kinerja penyelenggara atas kesuksesan pelaksanaan pesta demomrasi pada tujuh daerah di Sultra.

Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu dimasing-masing bawahan, apresiasi yang sama juga kepada aparat TNI-POLRI sehingga pilkada berjalan aman, tertib dan damai, ucap Ali Mazi.

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Rumah jabatan Gubernur Sultra (Rujab Sultra) berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

 

 

Pewarta : David/Darson

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *