LASKAR Desak Polda Aceh tuntaskan dugaan tindak pidana Minerba di Kabupaten Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Ketua umum Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR), Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM.,SH, mendesak Polda Aceh untuk segera menuntaskan dugaan pelanggaran Tindak Pidana Minerba yang digunakan untuk menampung,memanfaatkan, mengangkut mineral yang diduga tidak memiliki IUP, IUPK, IPR, SIPB atau Izin di Kabupaten Aceh Selatan.

Ketum LASKAR memberikan apresiasi kepada Unit IV Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Aceh yang telah melakukan Penyelidikan dengan cepat atas pemberitaan berita mengenai hal tersebut di beberapa media online atas dugaan Tindak Pidana Minerba yang berada tiga kecamatan yaitu di kecamatan Sawang, kecamatan Labuhan haji, dan kecamatan meukek di Kabupaten Aceh Selatan, yang patut diduga telah dilakukan oleh CV. NAGANA MINERAL ujarnya.

LASKAR mendapatkan informasi jika didalam Struktur CV. NAGANA MINERAL terdapat seorang pensiunan Polri menjabat sebagai Direktur, yang seharusnya mengetahui tentang aturan MINERBA tersebut ucap Teuku Indra.
Penumpukan Limbah hasil Penambangan ilegal yang berada di kantor KPLP Tapak tuan diduga telah melanggar aturan yang berlaku ucap Ketum LASKAR.

Ketua umum Lembaga Advokasi Sosial Kemasyarakatan Aceh Raya (LASKAR), Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM.,SH,

Masih ucap Ketum LASKAR jika ditemukan limbah hasil penambangan Illegal yang diisi kedalam karung lebih kurang 150 Ton ungkapnya.

Ketua umum LASKAR “mencium” jika kegiatan yang dilakukan oleh CV. NAGANA MINERAL untuk menampung, memanfaatkan, mengangkut mineral terindikasi sebagai limbah penambangan ilegal yang berasal dari Kecamatan Sawang dan di tumpuk pada kantor KPLP Tapak tuan, diduga tanpa memiliki Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dari pejabat yang berwenang ucapnya.

Ketum LASKAR berharap kepada pihak Polda Aceh untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut sampai ke meja hijau, agar hukum dapat juga tajam ke atas sesuai arahan Pak Kapolri kita tutupnya.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *