Tim Goes Kodim 0612/Tasikmalaya kunjungi Geopark Batu Ampar Galunggung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tasikmalaya Jabar – Tim Goes Kodim 0612 Tasikmalaya dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ari Sutrisno berangkat menuju lokasi Geopark Taman Wisata Batu Ampar Galunggung. Jumat (25/2/21).

Goes bareng dalam rangka olah raga rutin Jumat Sehat ini diikuti kurang lebih 30 pesonil plus Koramil Leuwisari sekitar, ikut hadir pula dalam kegiatan ini Kasdim 0612 Mayor INF Candra, Pasipers Kodim 0612 Kapten Chd Agus serta Staf karyawan Kodim dan beberapa wakil Koramil Kota Tasikmalaya.

Jarak tempuh Tasikmalaya – Batu Ampar Singapara lumayan cukup jauh sekitar kurang lebih 30 km dengan lama perjalanan sekitar 2,5 s/d 3 jam. Tim berangkat dari Kodim jam 07.00 sampai ke BTM jam 10.00 (3jam), istirahat dulu di Cijoho dan Desa Sukamulih.

Sesampainya di lokasi wisata Batu Ampar, sambil beristirahat menikmati udara segar Gunung Galunggung, Tim Goes Kodim 0612 Tasikmalaya ramai-ramai menikmati suasana dengan berfoto di area selfie 3D, Balon udara, utbound, Kebun Raya mini, dan Kolam Renang serta Musium yang ada di obyek wisata Batu Ampar ini, kegiatan dilanjutkan dengan acara Botram dan Ngaliwet.

Menurut Dandim dan beberapa anggota tim, jalur tempuh yang mereka lalui cukup bagus dan sangat menantang, Trek datar, lurus, Nanjak bervariasi, dan bagusnya lagi jalannya sudah di Hotmix.

 

“Situasi pemandangan alam selama diperjalanan sangat alami banyak sawah dan Kebun yang udaranya segar sekali,” ujar Letkol Inf Ari.

Lanjutnya, Obyek Wisata Geopark Batu Ampar ini menyuguhkan suasana alam yang luar biasa, segar, hijau, terbuka, apa lagi ada Kebun Raya Mini yang diisi dengan berbagai jenis pohon langka, dari tempat selvie terlihat jelas pemandangan Bangunan mesjid Agung, Pendopo Kabupaten, dan air terjun Gunung Galunggung.

Ada kelebihan lainnya, disini masih banyak Kupu-kupu yang berterbangan yang menandakan kadar Oksigenya disini sangat tinggi, sehingga In sya Allah bisa aman dari covid 19, lelahnya dijamin Pasti terbayar dengan suasana alam yang indah, Hijau dan Udara yang Sangat Segar, pungkas Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ari Sutrisno.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *