Berita Duka, istri dari Prof. Emil Salim Ny. Roosminnie Emil Salim tutup usia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) turut berdukacita atas wafatnya Ibu Roosminnie Salim binti M. Roza, pada Sabtu, 27 Februari 2021 pukul 12.46 WIB di RS Medistra Jakarta. Ibu Roosminnie merupakan istri dari Prof. Emil Salim, Menteri Lingkungan Hidup tahun 1978 – 1993.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar KLHK, saya mengucapkan turut berduka atas kepergian Ibu Roosminnie menghadap Sang Pencipta. Segenap doa dan hati saya tertuju kepada Ibu. Selamat jalan Ibu Roosminnie, semoga amal ibadah Ibu diterima Allah SWT, dan Bapak Emil Salim dan keluarga diberi ketabahan,” ungkap Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya (27/02) yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur melalui siaran pers dari humas KLHK, Minggu (28/2/21).

Ibu Roosminnie (87 tahun) lahir di Bogor 12 Januari 1934, dan merupakan putri bungsu dari seorang dokter hewan dan guru besar dari Kota Gadang, Dr Muhammad Roza. Emil Salim memperistri Roosminnie atau yang lebih akrab dipanggil Minnie pada 26 September 1958.

Dari rumah duka di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu pagi (28/02) dilakukan upacara penyerahan jenazah dari keluarga ke Negara, dan dilanjutkan upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dengan Inspektur Upacara Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Dan keluarga Bapak Emil Salim mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri LHK dan jajaran KLHK atas bantuan dan dukungannya,” ucap Bambang Hendroyono usai prosesi pemakaman.

Emil Salim merupakan Menteri Perhubungan pada Kabinet Pembangunan II 1973-1978, Menteri Negara Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan III 1978-1983 dan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan IV-V 1983-1993.

 

 

Pewarta : Ayu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *