Gubernur Maluku lantik Bupati Kepulauan Aru dan Bupati Seram Bagian Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Ambon, – Gubernur Maluku Murad Ismail melantik Bupati Kepulauan Aru dan Bupati Seram Bagian Timur di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (26/2/2021)

Gubernur melantik Johan Gonga dan Muin Sogalrey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru. Sedangkan, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT.

Sebelum dilantik, kedua pasangan calon mengucapkan sumpah dan janji menurut agama masing-masing, yang di bacakan oleh Gubernur Maluku

“Saya berjanji untuk seterusnya akan memenuhi kewajiban saya sebagai bupati Kepulauan Aru dan sebagai Bupati SBT dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI, tahun 1945. Dan menjalankan segala uu dan peraturan dengan selurus-lurusnya kepada masyarakat bagi nusa dan bangsa,” ujar dia diikuti para bupati yang dilantik.

“Saya percaya kalian bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Murad Ismail.

Selain itu, Gubernur menyampaikan ada banyak sumber daya alam dan potensi yang belum terkelola, untuk itu harapkan Bupati-Wakil Bupati untuk membangun kerjasama guna mendorong perekonomian dengan mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk itu permudah investasi, sehingga dapat membuka lapangan kerja baru, serta perbanyak program pemberdayaan masyarakat,” beber Murad.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur juga meminta agar perbanyak program pemberdayaan masyarakat dan disaat yang sama, rumah sakit dan puskesmas harus mampu memberikan layanan kesehatan serta pentingnya membuka akses transportasi.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa program strategi Maluku LIN dan Ambon New Port maupun Blok Masela akan segera hadir di maluku.

“Oleh sebab itu, kedua pimpinan daerah dapat manfaatkan peluang ini agar generasi mudah turut terlibat aktif di dalamnya, bukan menjadi penonton di rumah sendiri.” Kata Murar Ismail

Pelantikan yang disiarkan langsung di kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Maluku itu hanya dihadiri pejabat tertentu saja.

Di antaranya Anggota DPR RI Mercy Barends, Forkopimda, anggota DPRD, pimpinan OPD, partai pendukung, tim sukses dan yang lainnya di lingkup kabupaten.

 

 

Pewarta : F. Baun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *