Hadiri pesta, puluhan warga Timika keracunan makanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 51 orang dari kalangan Anak dan Dewasa mengalami keracunan makanan usai menghadiri sebuah pesta ulang tahun di jalur 2, SP 2, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (27/2) siang.

Pada malam harinya, 51 orang itu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika dalam kondisi lemah dan muntah-muntah untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas Polres Mimika dipimpin Kapolres, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata meninjau dan mendampingi secara langsung para korban di RSMM Caritas.

Selain itu hadir pula Kapolda Papua yang kini menjabat Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw turut memantau secara langsung kondisi para korban.

Hingga kini Minggu, (28/2) pagi, tersisa 5 orang yang masih dalam perawatan, sedangkan yang lainya sudah dipulangkan.

“Untuk perkembangan perawatan, masih 5 orang dirawat, sedangkan 46 orang sudah diperbolehkan pulang,” kata Kapolres Mimika, AKBP. IGG Era Adhinata.

Sementa itu, untuk mengungkap kasus tersebut. Polres Mimika bekerjasama dengan Kodim 1710/Mimika dalam hal ini Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) untuk memeriksa sampel makanan pada acara pesta ulang tahun tersebut.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *