Nelayan yang hilang ditemukan di perairan Pantai Tempilang Bangka Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Penemuan mayat di wilayah Perairan Pantai Tempilang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 sekira pukul 07.00 Wib, ternyata adalah orang yang di laporkan hilang beberapa hari lalu.

Sebelumnya Pada hari Jumat (26/2/21) anggota anggota Polsek tempilang bersama tim gabungan satpolair Polres Bangka Barat dan Anggota DitPolairud Polda Kepulauan Babel serta dibantu warga melakukan giat pencarian orang hilang di perairan Tempilang, kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Tempilang membenarkan kejadian tersebut bahwa pada hari Minggu (28/2/21) sekira pukul 07.00 Wib orang yang di laporkan hilang tersebut telah ditemukan di Peraian kecamatan Tempilang dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa.

“Alhamdulillah korban sudah berhasil dievakuasi di Perairan Tempilang, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, untuk itu kami turut berduka kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa penemuan mayat tersebut adalah nelayan yang menjadi korban hilang beberapa hari lalu saat hendak pulang dari melaut, dengan Identitas Haldi bin senen alias Aldi 55 tahun, warga desa Air lintang kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Setelah dimintai keterangan Introgasi kepada pihak kerabat dan keluarga korban, didapatkan informasi tentang kronologi kejadian nya, bahwa pada hari kamis sekitar pukul 15.00 Wib korban melaut bersama Kawi berangkat untuk melaut dengan menggunakan boat bermesin dalam 22 PK.

Kemudian pada saat menjelang pagi hari, Jum’at (26/2/21) sekira pukul 07.00 Wib, Kawi menghidupkan mesin Boat dan siap melaut kembali bersama korban, tetapi selang beberapa menit Kawi tidak melihat lagi korban di atas boat, Kawi langsung melaporkan perisitiwa tersebut ke keluarga korban, setelah itu pada hari Jum’at (26/2/21) Anggota Sat Polair Bangka Barat bersama dengan Anggota DitPolairud Polda Kepulauan Babel melakukan Pencarian terhadap korban Aldi, setelah 3 hari dilakukan pencarian barulah mayat Aldi diketemukan oleh rekan nelayan korban yaitu Arifin sekitar pukul 07.00 Wib di Perairan Tempilang.

Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi, SH, seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan pada saat ditemukan mayat ALDI, langsung dibawa ke puskesmas tempilang, selajutnya telah diserahkan kerumah keluarga korban.

 

 

Pewarta: Fadeli Achmad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *