Personil Koramil 1707/Lemahsugih bersama warga bersihkan material longsor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar — Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Majalengka, beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menutupi jalan poros di perbatasan Desa Kalapa Dua – Desa Padarek Kecamatan Lemahsugih, Majalengka.

Personil Babinsa Koramil 1707/Lemahsugih bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan, pada Minggu (28/2/2021).

Danramil 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1707/Lemahsugih, Letda Inf Aan Samian mengatakan, longsoran tanah tersebut mengakibatkan jalur lalu lintas di kampung itu menjadi terhambat, karena setengah badan jalan tertutup oleh material tanah.

Menurut Danramil, longsor yang terjadi di Rt 06/02, Blok Rancabolang, Desa Sukamaju, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka terjadi longsor panjang,15 meter dengan lebar 6 meter tersebut, menutupi jalan antara Desa Kalapa Dua dan Padarek, Lemahsugih, Sabtu (27/2/2021)

Dalam rangka mempercepat penanganan pembersihan material lonsor yang menutup jalan tersebut, pihak Koramil 1707/Lemahsugih telah menerjunkan Babinsa untuk melaksanakan pembersihan bersama warga dengan menggunakan alat seadanya, agar jalan dapat kembali berfungsi.

“Tingginya curah hujan saat ini, sangat rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor, sehingga kami menghimbauan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor maupun banjir untuk selalu waspada dan berhati hati,” himbaunya.

Danramil menambahkan, menghadapi tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini, pihaknya telah menekankan kepada seluruh personelnya agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaannya masing-masing dan melakukan upaya-upaya pencegahan dini agar tidak menimbulkan korban jiwa.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *