Polsek Sobang Polres Lebak bertemu Tokoh Masyarakat adat di Desa Cirompang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Personil Polsek Sobang, Polres Lebak mengadakan kegiatan pertemuan dalam tema, Saba Tokoh Adat Masyarakat Desa Cirompang. Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti program Kapolda Banten yang dilaksanakan di Rumah Adat masyarakat Cirompang pada Minggu, (28/2/2021).

Setibanya anggota Polsek Sobang, Kanit Reskrim Agus Kusnadi S.Sos ditemani Kanit Bimas Bripka Janabhani dan Briptu Surdi disebuah rumah adat yang menjadi tempat kegiatan. Ketiganya mendapat sambutan baik menciptakan suasana humanis dalam kegiatan yang di hadiri Kepala Desa berserta sejumlah aparatur pemerintahan Desa Cirompang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Janabhani, Kegiatan “Saba Tokoh Adat” merupakan kegiatan Polsek Sobang dalam melaksanakan tugas dari Polda Banten untuk menyampaikan Himbauan Kamtibmas sekaligus melaksanakan kegiatan Sosialisasi seputar Pencegahan Penularan Virus Covid 19 dengan Penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan masyarakat adat kasepuhan Cirompang, Desa Cirompang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

“Intinya untuk menghimbau prokes agar tetap menjaga lingkungan, ketertiban dan mencegah penyebaran covid-19,” imbuhnya

Seperti dalam sambutannya, Janabhani Kanit Bimas Polsek Sobang juga mengakak Tokoh adat di Desa Cirimpang dapat bersinergi dengan Aparat dan pemerintah untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus covid-19 dan sangat mudah menyebar luas. namun, lanjut Janab, semua ancaman itu bisa ditangkal dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan (prokes)

Adapun mengenai arti kata “Saba” dalam bahasa Sunda daerah Lebak memiliki arti : Berpergian ke suatu tempat tujuan. seperti halnya kegiatan anggota Polsek Sobang yang bertandang ke Kampung Adat Desa Cirompang guna melaksanakan tugas dari Kapolda Banten untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan.

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *