Tiga dinyatakan positif, Satgas Covid-19 TP PKK Maluku lakukan Rapid Test Antigen gratis pada 357 warga

  • Whatsapp
Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Kasrul Selang

MITRAPOL.com, Maluku Ambon – Dari 357 warga yang ikut menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen gratis yang digelar Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku, Sabtu (27/2/2021), di Lapangan Tahapary, Polda Maluku secara drive thru, tiga warga dinyatakan positif.

Pelaksanaan rapid test antigen gratis yang dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku, Tantui, melibatkan 50 tenaga kesehatan, dengan sasaran sopir angkot, tukang ojek dan pengendara umum lainnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, tiga orang yang positif berdasarkan hasil rapid test antigen telah diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan Swab PCR di tenda yang telah disediakan di lokasi itu.

“Syukur Alhamdulillah warga sangat antusias sekali. Dan dari 357 yang sudah jalani pemeriksaan, 3 orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid antigen, sudah kita arahkan untuk pemeriksaan swab PCR,” jelas Selang.

Ia menerangkan, jika dari hasil swab PCR, ketiganya dinyatakan postif, maka akan ditindaklanjuti.

“Jika hasil pemeriksaan Swab PCR positif, maka kita akan berkoordinasi lagi dengan Satgas Covid 19 Ambon,” ujarnya.

Sememtara itu, apresiasi diberikan salah satu pengendara motor, Joseph terhadap pelaksanaan rapid test gratis yang digelar Satgas Covid 19 TP PKK Maluku.

Lelaki berusia 36 tahun ini mengucapkan terimakasih, karena kepedulian TP PKK ini sangat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Terima kasih par (untuk) TP-PKK Maluku, sudah bikin (buat) kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, beta (saya) dan masyarakat yang ikut rapid ini, seng (tidak) perlu mengeluarkan uang lai (lagi). Sekali lagi, terima kasih banyak,” tandas Joseph

 

 

Pewarta : F. Baun/hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *