Dari Anak Bangsa Untuk Indonesia, Karang Taruna Tegal Alur serahkan bantuan sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Akhir-akhir ini terjadi bencana alam diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Desa. Ci Hajuang Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang mengalami bencana tanah longsor.

Terjadinya bencana alam di Kabupaten Sumedang ini mendapat simpati dari Karang Taruna Kel. Tegal Alur Kota Jakarta Barat.

Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Desa. Ci Hajuang.

Ketua karang taruna Kel.Tegal Alur Kota Jakarta Barat disertai Ketua Unit 03 dan Ketua Unit 013 menyampaikan bahwa dari aksi penggalangan dana di wilayah Kel.Tegal Alur terkumpul dana 8 juta.

Dana tersebut selanjutnya dibelanjakan berbagai kebutuhan pokok, diantaranya Beras, Minyak Goreng curah dan kebutuhan lainnya.

“Sumber dana dari mengamen anggota Karang Taruna Unit 03 dan Unit 013, empat hari kami melakukan penggalangan dana dan terkumpul 8 juta, kami langsung kami belanjakan,” jelas Johan, Ketua Karang Taruna 03 dan 013 Kel.Tegal Alur Jakarta Barat, Minggu (28/02/2021).

Masih menurut Johan, bantuan dari masyarakat tersebut selanjutnya di berikan kepada masyarakat korban longsor. Kedepannya, kami Karang Taruna Kel.Tegal Alur akan terus berusaha aktif pada kegiatan sosial lainnya dan membantu masarakat.
Johan berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana alam. Ia juga mengharapkan kepedulian sosial para pemuda Karang Taruna berdikari semakin tinggi.

“Semoga jiwa sosial, peduli sesama dan bisa saling menolong para pemuda kedepan lebih tinggi, dan langkah kami ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” tandasnya.

 

 

Pewarta : Angga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *