Diduga Bandar Narkoba, Ibu separu baya diamankan petugas kepolisian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Menurut rilis dari Polres Nunukan yang disampaikan Kasubak Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi bahwa Resnarkoba Polres Nunukan berhasil mengamankan seorang ibu separu baya warga Jalan Abdul Razak Sei Bilal Rt. 013, Kelurahan Nunukan barat, Kecamatan Nunukan kabupaten propensi Kalimantan Utara (Kaltara) Jumat (26/02/2021) sekitar pukul 18.00 Wita yang diduga sebagai Bandar Narkoba.

Kapolres Nunukan AKBP. SYaiful Anwar, SIK melalui Kasubag Humas Iptu Muhammad Karyadi, SH menuturkan,“RA Binti ZA(29) yang merupakan seorang IRT diringkus di TKP Jln. Abdul Razak Sei Bilal Rt. 013 Kel. Nunukan Barat, Kec. Nunukan bersama barang bukti (BB) berupa 6 bungkus plastik ukuran berbeda bentuk warna transparan yang di duga berisi Narkotoka Gol I jenis Sabu dengan berat 1,80 gram, uang tunai berjumlah Rp. 1.864.000, 2 buah gunting, dan 1 pasang kaos kaki warna biru hitam.”

Lebih lanjut kata Karyadi, keberhasilan Personil Sat Resnarkoba Polres Nunukan menangkap “RA Binti ZA(29)” berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat bahwa, ada seorang perempuan yang di duga memiliki atau menguasai Narkotika Gol I jenis sabu yang beralamat di Jl. Abdul Razak Rt.13 Kelurahan Nunukan Barat.”

Dengan informasi tersebut menurut Karyadi, kemudian personil Sat Resnarkoba Polres Nunukan langsung melakukan penyelidikan, saat tiba di TKP tim Opsnal satresnarkoba langsung melakukan penggeledahan badan dan rumah milik terduga.

“Dari hasil penggeledahan, di temukan 6 bungkus plastik ukuran berbeda bentuk warna transparan yang di duga berisi Narkotika Gol I jenis sabu yang di simpan di dalam kaos kaki warna biru hitam, yang di simpan di dalam sebuah lemari di dalam kamar.

Dikatakan pula bahwa,berdasarkan LP / 50 / II / 2021 / Kaltara / Res Nunukan, tanggal 26 Februari 2021, kini terlapor “RA Binti ZA(29)” dan barang bukti telah diamankan ke Mako Polres Nunukan guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.”

Akibat perbuatannya, terduga dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahu 2009, Tentang Narkotika, pungkas Karyadi Kasubag Humas Polres Nunukan.

 

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *