Hadiri acara silaturahmi, Ridwan Zakariah dan Ahali disambut ratusan warga Butur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah bersama wakilnya Ahali disambut ratusan warga buton utara, kehadiran Bupati Butur yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi itu adalah merupakan pertemuan dan silaturahmi bersama masyarakat butur

Pertemuan tersebut di laksanakan di kediamanya tepatnya di Desa Lemo Ea Kecamatan Kulisusu. Minggu (28/2/21).

Hadir dalam pertemuan dan silaturahmi itu diantaranya Sekda Butur, Dandim 1429/Butur, Wakapolres Butur, Organisasi perangkat daerah, tokoh adat tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah pendukung dan simpatisan Ridwan zakariah-Ahali (Rida)

Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah yang dikenal sebagai Bapak pembangunan Butur dalam sambutanya di acara syukuran pendukung RIDA di vilanya, memberikan gebrakan setelah pelantikan, ia langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) untuk segera memperbaiki dua titik jalan rusak dirute Maligano-Ronta.

“Saya tidak mau tahu, bagaimana caranya besok dua titik jalan rusak rute Maligano-Ronta harus bagus dan diperbaiki tdk boleh lagi ada kendaraan tertanam dan langsung bisa di lalui kendaraan besar , Ungkap Ridwan Zakariah

Saat perjalanan pulang Kendari-Butur, Bupati Buton utara Ridwan Zakariah bersama rombongannya melawati jalan Maligano-Ronta dan melihat puluhan mobil tertahan dijalan tersebut karena berlumpur di area jalan yang dilewati Bupati Buton Utara.

“Selama ini keluhan masyarakat Butur adalah permasalahan jalan, saya minta kepada para kontraktor agar segrah berkordinasi dgn dinas PUPR utk mengatasi jalan tersebut,ucapnya.

Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah menambahkan, besok setelah upacara, ia bersama Wakil Bupati akan menuju Buranga ,kambowa sampai ke perbatasan butur dan buton untuk meninjau jalanan yang rusak .

Dalam sambutannya ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pendukung Ridah, Harapan saya hari ini tidak boleh lagi ada sekat-sekat, tidak boleh lagi ada perbedaan, apa yang dihasilkan Pilkada 9 Desember yang lalu, adalah kemenangan masyarakat Butur semua dan Pilkada yang di selenggarakan serentak ini adalah Pilkada Buton Utara yang terbaik, ini adalah hasil kerjasama yang baik antara KPU, Panwas, Kodim, Polres dan seluruh masyarakat Buton Utara, tuturnya.

Lantas dia juga menyebut bahwa ada pesan dan harapan yang dititipkan Bapak Gubernur Ali Mazi kepada saya, yaitu agar benar-benar pemerintah dan masyarakat satu arah dalam menyikapi Buton Utara, tidak boleh lagi kita bangun sekat-sekat, kebencian, permusuhan, itu hanya merugikan kita semua, saatnya kita satukan kekuatan kita semua untuk mmbangun daerah Buton Utara yang kita cintai ini.

Sementara itu ditempat acara syukuran pendukung Rida, Wakil Bupati Butur, Ahali menjelaskan, sebagai wakil dirinya akan selalu mendukung kebijakan Bupati, karena keharmonisasi dari Bupati dan wakilnya adalah salah satu kunci kesuksesan pemerintah.

“Untuk permasalahan jalan kita akan tinjau besok bersama Pak Bupati, titik mana saja yang perlu diperbaiki, karena kami tidak perlu pengakuan tapi pembuktian,” jelas Ahali.

Suasana dan kondisi acara syukuran pendukung Rida di vila Bupati buton utara berjalan dengan lancar dan mematuhi mengikuti sesuai protokol kesehatan di masa pandemi covik 19.

 

 

Pewarta : David/Darson

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *