Kapolres Bangka Barat pimpin pemeriksaan Ranmor dan Senpi Personel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Sarana dan Prasarana inventaris dinas yang digunakan untuk mendukung giat Operasional Polres Bangka Barat beserta jajarannya harus dirawat dan dijaga dengan baik sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana dan prasarana tersebut siap dipergunakan dengan kondisi yang prima, ujar Kapolres Bangka Barat. Senin (01/03/2021)

Hal itu disampaikan Kapolres Bangka Barat saat menggelar pemeriksaan kendaraan motor dinas dan senjata api dinas yang digunakan personel. Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan kendaraan motor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan langsung oleh Kapolres Bangka Barat yang di dampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda ,Kasat Lantas,Kasat Sabhara, Kasat Polair, Para Kapolsek, Kasi Propam serta Ps.paurlog, meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, juga pengecekan kebersihan kendaraan.

Setelah pemeriksaan kendaraan bermotor dinas, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api dinas berikut amunisinya. Pemeriksaan senpi dinas ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan penggunaan senjata api dinas yang dipakai pinjamkan kepada anggota Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran.

“Saya harap Anggota bisa menjaga kebersihan ranmor dan dilaksanakan nya pemeriksaan senpi guna meminimalisir penyalahgunaan senpi,” ungkap Kapolres Bangka Barat

 

 

Pewarta: Fadeli Achmad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *