KM. Papua Star tenggelam di Asmat, tiga Penumpang masih dicari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika menerima laporan bahwa KM Papua Star mengalami kecelakaan dan tenggelam di Muara Basim, Kabupaten Asmat pada Senin pagi. Dalam kecelakaan kapal tersebut, sebanyak tiga orang dinyatakan hilang.

Hingga kini Tim SAR gabungan Kabupaten Asmat masih melakukan pencarian terhadap keberadaan tiga penumpang tersebut.

George Leo Mercy Randang selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika dalam keterangan pers mengatakan bahwa pihaknya melalui Pos SAR Kabupaten Asmat di Kota Agats mendapat laporan kecelakaan Kapal tersebut pada Senin petang.

Ia selanjutnya memerintahkan jajaran SAR Timika yang berada di Kabupaten Asmat untuk melakukan pencarian. Tim SAR gabungan dalam mencari tiga orang penumpang diantaranya anggota Polairud Polres Asmat, prajurit TNI AL Pos Agats, Srop Asmat dan keluarga korban.

“Semoga semua penumpang bisa ditemukan dalam kondisi selamat seperti penumpang lainnya,” kata George di Timika, Senin (01/03).

Pencarian terhadap tiga korban tenggelam menggunakan RIB 85 PK menyisir lokasi kecelakaan di seputaran Muara Basim, Kabupaten Asmat, Papua.

Untuk diketahui, KM Papua Star sebelumnya mengangkut tujuh orang penumpang. Empat orang telah ditemukan dalam kondisi selamat bernama David, Frans, Nabas dan Robi.

Sedangkan tiga penumpang lainya bernama Wa, Ferdi dan Elli masih dalam pencarian.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *