Penumpang KM. Papua Star ditemukan dalam kondisi selamat. Operasi pencarian ditutup.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Upaya pencarian terhadap tiga orang penumpang KM. Papua Star yang mengalami kecelakaan dan tenggelam di sekitar Muara Basim, Kabupaten Asmat, Papua membuahkan hasil.

Ketiga orang penumpang yang hilang bernama Wa, Ferdi dan Elli kini berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, George Leo Mercy Randang di Timika pada Senin, (1/3) malam.

Disebutkan, jajarannya menerima laporan dari Warga bahwa ketiga korban tenggelamnya KM Papua Star itu telah ditemukan dalam kondisi selamat pada Senin malam sekitar pukul 19:30 WIT. Para korban langsung dievakuasi ke Kampung Basim, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Kakansar Timika, George Leo Mercy Randang.

“Dengan ditemukanya ketiga korban tersebut, maka operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan dinyatakan ditutup,” kata George.

Kakansar Timika menambahkan, meski para korban telah ditemukan dan proses pencarian telah dinyatakan ditutup. Tim SAR gabungan masih tetap bermalam di Kampung Basim dan dijadwalkan akan kembali ke Kota Agats pada Selasa, (2/3) pagi pukul 06:00 WIT.

“Hal ini karena kondisi air sudah mulai surut dan jarak tempuh dari kampung Basim ke kota Agats cukup jauh sehingga diputuskan tim akan bermalam dan pukul 06:00 pagi baru balik ke Agats,” terangnya.

KM Papua Star diketahui mengangkut tujuh orang penumpang. Pasca dinyatakan tenggelam dan melalui pencarian. Empat orang telah ditemukan lebih dulu bernama David, Frans, Nabas dan Robi. Disusul tiga orang lainya yang baru ditemukan yakni Wa, Ferdi dan Elli. Ketujuh penumpang tersebut dinyatakan dalam kondisi selamat.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *