Rumah Terbakar, Babinsa Koramil 1702 Maja berjibaku Padamkan Sijago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Satu rumah di Blok Sindang Mangu, Rt 01/02, Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dilalap si jago merah, Senin (1/3/2021). Diduga api berasal akibat warga membakar sampah.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja Kapten Inf Sarna mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB.

“Dari keterangan warga awalnya melihat asap dari rumah tetangganya, dikira ada yang bakar sampah tahunya api sudah membesar,” Kata Danramil.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi, Babinsa Koramil 1702/Maja bersama warga sempat berusaha memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

“Rumah yang terbakar ini milik warga atas nama Solehudin (55). Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 150 juta,” Ucapnya.

Danramil menjelaskan, bahwa kronologi tersebut bermula sekira pukul 11.00 WIB, korban melaksanakan bersih- bersih di sekitar pekarangan rumahnya. Setelah di bersihkan lalu sampah di tumpuk di belakang rumah dan dibakar.

Setelah itu, kata dia, pembakaran sampah di tinggal oleh korban dan ia pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, sedangkan rumahnya sendiri posisi dikunci.

Namun, tanpa diketahui dari pembakaran sampah api menjalar ke bagian belakang dapur rumah dan mengakibatkan kebakaran. Sekitar pukul 12.25 WIB, kebakaran di ketahui oleh tetangga rumah.

Saat itu juga saksi langsung berteriak minta bantuan memadamkan sijago merah tersebut. Warga dan Babinsa beserta aparat desa setempat bergotong royong dan berjibaku melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Sekitar pukul 13.30 WIB, api dapat dipadamkan oleh kendaraan pemadam kebakaran. Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, korban mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah,” Jelasnya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *