Dandim 1501/Ternate: TMMD Imbangan Tahun 2021 Segera Digelar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf R Moch Iskandarmanto, SE menyampaikan, pembangunan jalan setapak dan saluran drainase di Desa Sidangoli Gam, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masuk dalam sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 1501/Ternate.

“Tahun ini TMMD imbangan kita di Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan, Untuk sasaran fisik pembangunan jalan setapak dan Saluran Drainase. Jalan setapak dan Saluran Drainase tersebut akan dibangun oleh Kodim 1501/Ternate bersama Pemkab Halbar,” kata Dandim.

Acara pembukaan dan penandatanganan penyerahan kegiatan TMMD Imbangan Tahun 2021 di ruangan rapat kantor Bupati Halbar ini dihadiri oleh Bupati Halbar James Uang S.Pd,M.M, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, Ketua DPRD Halbar Carles T Gustam, Sekda Halbar Drs. Syahril Abdul Rajak,M.Si. Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto,S.E, Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendriyanto,S.I.K, Kajari Halbar Ibu Salomina Meike Saliama,SH,MH, dan Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH,M.S.i Selasa (02/03/ 2021).

Dandim mengatakan, selain program pembangunan fisik, program non fisik juga menjadi agenda TMMD Kodim1501/Ternate.

“Diantaranya pelatihan kewirausahaan untuk mendorong ketahanan ekonomi masyarakat, menguatkan nasionalisme generasi muda melalui pemberian wawasan kebangsaan kepada pelajar disana,” titipnya.

“TMMD ini juga merupakan pengabdian kami kepada masyarakat sebagai bagian dari program pembinaan teritorial Kodim 1501/Ternate,” ujarnya.

Dandim menjelaskan dimulainya pengerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini Selasa tanggal 2 Maret 2021 sampai 30 hari kedepan.

 

Pewarta : Sahwan/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *