Kunjungan kerja perdana Bupati dan Wakil Bupati Butur di Bonegunu dan Kambowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bupati dan Wakil Bupati Butur Ridwan Zakariah dan Ahali melaksanakan kunjungan kerja di dua kecamatan yakni di Kecamatan Bonegunu dan Kambowa, Senin (1/3/2021).
Dalam kunjungannya Bupati Butur di dampingi sejumlah anggota DPRD dan pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD)

Kunjungan itu merupakan itu merupakan kunjungan perdana dan sekaligus untuk mengecek jalan poros Buranga-Kambowa yang selama ini telah meresahkan warga termasuk para pengguna jalan

Ridwan didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum, Wawan Wardaya, mengecek langsung kondisi jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah, kerusakan itu terletak di Desa Bubu barat, Desa Morindino, Kelurahan Kambowa dan satu dua titik juga berada di Desa Lanoipi dan Tatombuli, kondisinya jika hujan lebat bagaikan kubangan kerbau hewan apa saja bisa berenang disitu.

Bupati Butur bersama Wakilnya dalam kunjungan ini mnyampaikan kepada warga setempat bahwa dirinya ingin melihat langsung kondisi riil jalan tersebut, rusak sebesar apakah kerusakan jalan itu? lanjut dia, ia mengatakan dalam waktu singkat kita akan perbaiki jalan tersebut, saya sudah kordinasi dengan kontraktor dan Dinas PU agar jalan itu segera diperbaiki sehingga masyarakat bisa nyaman dalam berkendaraan dan kita harus punya upaya dengan cara apapun walaupun mmbangun itu tidak semudah membalikan telapak tangan, ungkap mantan Ketua Bappeda Sultra itu.

Dalam membangun infrastruktur membutuhkan kerjasama yang baik, jika jalan sudah bagus maka akan berpengaruh pada sektor pertumbuhan ekonomi hasil-hasil petani kita akan mudah di pasarkan ke kota karena di tunjang dengan jalan yang bagus, ungkapnya.

Saya perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, mulai besok jalan sudah harus bagus di timbun dengan material apa saja agar masyarakat bisa nyaman naik kendaraan, pemerintah harus bisa memberikan pelayanan dan kenyamana, itu lah tugas tanggung jawab pemerintah di bidang pembangunan, tuturnya.

Bupati juga menyebut termasuk di sektor sektor lain seperti di bidang kesehatan,”Saya sudah canangkan ‘Ada Halo Dokter, itu artinya minimal ada seorang perawat maupun bidan yang akan mmberikan pelayanan pada masyarakat sehingga kalau ada yang sakit, setiap saat perawat akan menghubungi dokter bahwa disini ada yang sakit,” ungkapnya.

Jadi saya tegaskan sekali lagi bahwa bukan pasien yang akan ke Dokter, tetapi Dokter yang akan turun memeriksa pasien di rumahnya, katanya. Sambung Ridwan’ saya sudah canangkan untuk gaji Dokter umum saya kasi 10 juta rupiah perbulan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ahali, menyampaikan kepada para Kades, Camat dan Lurah,”Mari kita komunikasi agar daerah atau kampung kita Kambowa ini bisa terang dan jangan gelap, jalan harus kita perbaiki bersama apakah itu dengan cara menyumbang mulai dari Desa mata sampai seterusnya kita kondisikan bersama agar jalan nyaman di lewati oleh masyarakat, ujarnya.

Selain itu, Ahali juga mengingatkan kepada para Kades dan Lurah agar pengelolaan Dana Desa di kelola dengan baik,”Saya sudah berkomitmen dengan Bapak Bupati bahwa dalam waktu dekat akan ada audit dan mengundang inspektorat profinsi bekerja sama dengan Polda Sultra, karena itu saya harapkan kepada seluruh perangkat desa agar bekerja dengan baik, karena yang menjerumuskan kita itu bukan batu besar tapi kerikil-kerikil kecil itulah yang mmbuat kita tergelincir dan terjatuh, jadi tolong hati-hati dalam mengelola keuangan Desa, tutupnya

 

 

Pewarta : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *