Senpi Anggota Polres Halteng di Periksa, Begini Kata Wakapolres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api kepada seluruh personil pemegang senjata api (Senpi) dalam rangka pengawasan barang inventaris dinas, Senin (1/3/2021).

Pemeriksaan senpi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Halteng, AKBP Nico A. Setiawan, S.I.K, MM melalui Wakapolres, Kompol Dedi Wijayanto, SH yang di dampingi Kasie Propam Bripka Busran Hanafi.

Wakapolres menjelaskan, pemeriksaan senpi terhadap anggota Polri Khususnya Polres Halmahera Tengah sebagai bentuk ketertiban dan mengecek kelengkapan administrasi senjata api dinas yang di pegang oleh anggota.

Serta sebagai salah satu upaya pengawasan kedisiplinan internal pemeliharaan dan prosedural dalam hal memegang senjata api dinas Polri.

“Satu persatu senjata Api di apelkan dan di periksa kebersihannya, serta dilakukan pengecekan penggunaan amunisi peluru dan pemeriksaan kartu ijin pemegang senjata api dinas,” kata Wakapolres.

“Jika masa berlaku ijin pegang senjata habis, maka yang bersangkutan harus mengurusnya kembali. Dan anggota tersebut harus melakukan tes psykologi, penilaian pimpinan dan mengajukan kembali ijin pemegang senjata api senpi,” tegasnya.

 

Pewarta : Fandi/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *