Ditbinmas Polda Banten gelar pembinaan FKPM di Kecamatan Pagelaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar kegiatan pembinaan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung AKBP M. Adhi Chandra, SP.,MH, (Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Banten). Dan juga dihadiri oleh Camat Pagelaran Kholil MZ, Kapolsek Pagelaran AKP Subagiono, Danramil Pagelaran Kapten infantri Jajang dan Kepala Desa Kertasana Uhadi, SH.

Adapun peserta kegiatan FKPM tersebut ialah Ketua dan pengurus FKPM Kecamatan Pagelaran, Perwakilan Ormas KNPI Kecamatan Pagelaran, Perwakilan Organisasi HNSI (Himpunan Nelayan Nasional Indonesia), Ormas PMI (Pelajar Muda Islam), Para tokoh masyarakat Kecamatan Pagelaran dan Kader penggerak Wanita Kecamatan Pagelaran.

 

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, SH.,M.Si, membenarkan terkait kegiatan pembinaan FKPM di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang tersebut.

 

“Ia hari ini Ditbinmas Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FPKM) yang berada di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang,” ujar Riki Yanuarfi.

“Kegiatan dipimpin langsung Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Banten AKBP M. Adhi Chandra,” lanjut Riki Yanuarfi.

Masih Riki Yanuarfi, kegiatan pembinaan FKPM tersebut penting dilakukan mengingat di masa pandemi covid-19 seperti ini.

 

“Kegiatan pembinaan seperti ini sangat penting kita lakukan, mengingat di masa pandemi covid-19 seperti ini kita perlu menggandeng masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga mengajak, FKPM Kecamatan Pagelaran untuk membentuk posko PPKM guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat, perlu didirikan Posko PPKM, sebagai upaya untuk pengecekan maupun tindakan pertama di tingkat Desa untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dan FKPM dapat ikut berperan dalam posko PPKM dengan berupaya untuk mendeteksi pergerakan masyarakat khususnya keluar masuknya masyarakat maupun tamu di wilayah Kecamatan Pagelaran,” jelas Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Dan saya juga meminta kepada Kapolsek agar memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk terus mengedukasi dan menjadi contoh tauladan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan. Dan juga saya meminta kepada Bhabinkamtibmas agar bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk menjadi Tracer apabila ada ditemukan suspect Covid-19 di Desa binaannya,” tegas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi mengajak, seluruh masyarakat untuk tidak takut di vaksin.

“Upaya pemerintah untuk pendistribusian vaksin dan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat masih terus dilakukan secara bertahap, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksin covid-19, sehingga tujuan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. Dan diharapkan dengan pemberian vaksin akan tumbuh imunitas dalam tubuh masyarakat,” tandas Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan, selalu menerapkan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Edy Sumardi.

 

 

Pewarta : Mukkis/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *