Kasi Propam dan Provos laksanakan Gaktibplin pengguna senpi anggota Polres Berau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Berau – Bertempat di Halaman Ruang Provos Polres Berau, melaksanakan kegiatan Gaktibplin dengan Sasaran Senpi dan amunisi yang dipinjam pakaiakan kepada Personel Polres Berau (Rabu 3/3/2021).

Kegiatan Pemeriksaan Senpi dan Amunisi dipimpin Kasipropam Polres Berau Iptu H Simalango beserta jajaran Unit Provos Polres Berau dengan dihadiri PJU Polres Berau.

Adapun ketentuan dan prosedur bagi anggota Polri yang dapat memegang Senpi Dinas adalah yang bersangkutan harus memenuhi syarat baik formil maupun materiil meliputi kondisi kejiwaan (wajib lulus psikologi) sehat jasmani dan rohani dan mendapat rekomendasi penilaian layak dari pejabat yang berwenang.

Hasil kegiatan pemeriksaan Senpi dinas dari 82 Personel yang dipinjampakaikan kepada Personel Polres Berau masih ditemukan 3 Personel Polri yang Surat Ijin Senjata habis masa berlakunya dan tidak lulus Psikologi sehingga dilakukan penarikan oleh Fungsi Provos.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan pemeriksaan senpi ini adalah untuk menekan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri yang membawa senpi di lapangan, sehingga dapat menjadi kontrol bagi dirinya ketika melaksanakan tugas di lapangan (zero deviation / Nihil pelanggaran).

 

Pewarta : Heru G.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *