Michael Gomar dilantik jadi Sekda Definitif Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng secara resmi melantik Michael Rooney Gomar, S.Stp,. M.Si sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Definitif pada Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua.

Pelantikan panglima tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mimika itu berlangsung di Pendopo, Rumah Negara, SP-3 Timika pada Rabu, (3/3) turut dihadiri jajaran Forkopimda, dan Jajaran Aparatur Pemkab Mimika serta Para Tokoh dari berbagai kalangan.

Sebelum dilantik, Michael Gomar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika itu mengikuti dan lolos tahapan seleksi Sekda Mimika menyisihkan enam kandidat lain.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya menyebutkan saat ini Kabupaten Mimika Secara Resmi Memiliki Sekretaris Daerah Definitif.

“Ini merupakan jabatan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penempatan dan pengangkatannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati.

Dikatakan, Sosok Sekda yang dilantik telah memenuhi berbagai kriteria dan diunggulkan untuk menggerakkan roda pemerintahan di Mimika.

“Saya ucapkan selamat atas amanah yang diemban dan berharap saudara bertugas mengisi kekosongan tugas selama ini,” harapnya.

Eltinus menambahkan, Pemkab Mimika melalui panitia seleksi telah bekerja secara maksimal sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN, yang mengatur terkait proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang tertuang dalam pasal 127.

“Pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik mengikuti dinamika yang terus berkembang,” ujar Bupati.

Ia lebih lanjut mengatakan, jabatan Sekda memiliki peran yang sangat vital didalam menjalankan kebijakan pemerintah daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat serta mengimplementasikan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *