Penanganan Covid-19 Berbasis Masyarakat, Walikota Metro Resmikan KTN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro,dr Wahdi Sirajudin meresmikan pembukaan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai Kota Metro, di Jl. Kunang Kelurahan Metro, Rabu (3/3/2021).

Hardi, selaku ketua KTN dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nusantara adalah sejarah.

“Kelurahan ini kedatangan orang-orang hebat, Saat ini kampung tangguh hanya fokus untuk penanganan covid, dengan bantuan konstribusi Camat, Lurah, RT RW, Pamong dan masyarakat dengan ikut membantu memberikan sembako di seluruh elemen masyarakat yang terdampak Covid agar dapat diselesaikan secara mandiri “, kata Hardi.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara tersebut sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Tujuan Kampung Tangguh untuk mendukung produktivitas masyarakat agar tangguh dalam berbagai sektor.Terutama sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi Covid -19.Selain itu, ucapan terimakasih kepada POLRI dan TNI serta warga masyarakat dan mendukung terciptanya program KTN,terutama di kelurahan Metro pusat ini.Sehingga Kota Metro dapat terbebas dari pandemi global,” tandasnya.

Selain itu,Wahdi juga menambahkan bahwa KTN merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19.ia meminta soliditas dapat dijaga dan dipertahankan, Sehingga adanya Kampung Tangguh Nusantara bisa menjadi pelopor bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati menuturkan,bahwa program KTN adalah gerakan di seluruh Indonesia.

“Kami TNI,Polri memiliki target selaraskan di tujuh provinsi dengan menerapkan pembatasan skala mikro, sampai ke tingkat RT RW dan kelurahan, bukan hanya di Kota namun harus masuk diseluruh sel-sel kelurahan,” tuturnya.

Pada akhir acara,dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Walikota Metro sebagai bukti persemian Kampung Tangguh Nusantara.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *