Sebanyak 5.090 Tenaga Kesehatan sudah divaksinasi di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua telah mencapai 5.090 orang atau setara dengan 80 persen dari target yang diberikan Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra kepada wartawan di Timika mengatakan, para tenaga kesehatan (nakes) telah divaksinasi dua dosisi.

“Jumlah Nakes yang sudah menerima vaksinasi sebanyak 5.090 orang, dimana jumlah dosis pertama mencapai 2.786 orang sedangkan dosis kedua mencapai 2.304 orang,” kata Reynold di Timika pada Selasa, (2/3).

Kadis Kesehatan Mimika, Reynold Ubra

Secara keseluruhan Ia katakan, jatah vaksin Sinovac yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk menyuntik Tenaga Kesehatan di Mimika sebanyak 6.120 visal. Dari jumlah itu telah terpakai sebanyak 5.090 visal dan tersisa 1.030 visal.

“Jumlah visal yang tersisa akan digunakan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah pedalaman. Kami akan tarik mereka ke kota Timika untuk menerima vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah visal yang tersisa untuk tenaga kesehatan yang belum divaksinasi lebih dari cukup.

“Kami (dinas kesehatan) akan menarik Nakes dari Puskesmas-Puskemas yang berjauhan untuk ke Kota Timika supaya menerima vaksin. Mereka kami tarik karena berbagai alasan seperti cuaca buruk. Selain itu agar petugas bisa memantau secara baik dalam pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Meski demikian, pelayanan kesehatan di wilayah setempat dijamin tetap berjalan normal, dimana Nakes yang ditarik akan digantikan dengan Nakes yang sudah menerima vaksin.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *