Seorang Napi Dipatok Cobra Kie Matubu Saat Bawa Ganja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Seorang Narapidana (Napi) Rutan Kelas IIB Soasio, berinisial FJ ditangkap Resmob Cobra Kie Matubu dan Unit Tipiter Polres Tidore Kepulauan saat membawa ganja.

FJ ditangkap karena diduga menyimpan dan menguasai narkotika jenis ganja. Hal itu dibuktikan oleh Polisi setelah tas bawaannya digeledah oleh petugas rutan.

Kasat Reskrim Polres Tidore, IPTU Redha Astrian mengatakan, barang bukti yang ditemukan petugas diantaranya 1 linting ganja kering dengan berat bruto 0,53 gram, 1 tas jinjing warna biru, 2 sachet sedang diduga biji, batang dan daun narkotika jenis ganja kering dengan berat bruto 15,69 gram, 1 pack plastik bening, serta 1 kaleng rokok merk gudang garam.

Kata Kasat, kejadian itu diketahui setelah personil Satuan Reskrim mendapatkan informasi pada Senin 1 Maret 2021 dari petugas Rutan Kls II B Soasio, Kota Tidore Kepulauan bahwa terdapat salah satu warga binaan rutan yang secara melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai diduga Narkotika jenis ganja sebanyak 1 linting yang didapatkan petugas rutan didalam tas bawaan terlapor, yang pada saat itu akan dibawa masuk ke dalam Rutan.

“Mendapat info tersebut, personil langsung menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan petugas Rutan untuk mengamankan pelaku guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan,” jelas Redha.

Setelah dilakukan penangkapan, polisi kemudian membawa terlapor menuju Mako Polres Tikep untuk diinterogasi, sekaligus dilakukan penggeledahan di rumah terlapor yang turut disaksikan sekretaris kelurahan.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan daun, batang dan biji diduga Narkotika jenis ganja yang disimpan dilemari bagian dapur, dan kamar milik terlapor.

“Selanjutnya terlapor beserta BB dibawa ke kantor Polres Tikep utk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata IPTU Redha Astrian.

Sembari mengatakan, “Terima kasih kepada rekan rekan rutan kelas II B Soasio atas kerjasama dan koordinasinya dalam memberantas peredaran narkotika yg ada di wilayah Tidore,” tutupnya.

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *