Babinsa Koramil 1512/Lebakwangi Bantu bersihkan pohon tumbang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebakwangi – Berdasarkan keterangannya, pohon setinggi kurang lebih 10 meter roboh di Jalan Raya Kabupaten depan Lapang Desa dan Kecamatan Lebakwangi. Akibatnya jalan penghubung Desa Lebakwangi – Cineumbeuy tidak bisa dilalui.

Selain itu, di Jalan Raya Provinsi tepatnya di depan gedung SMK Persada Kuningan, pohon setinggi kurang lebih 25 meter tumbang dan menimpa pagar bangunan sekolah. Kamis (4/3/2021)

Kemudian, ditemukan juga pohon tingginya mencapai 8 meter tumbang di Jalan Raya Kabupaten Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi.

“Guna mengantisipasi keamanan, untuk sementara dilakukan pemadaman listrik. Mengingat masih turun hujan saat kejadian,” kata Babinsa.

Tidak ada korban jiwa saat kejadian, namun beberapa bangunan rusak akibat tertimpa pohon. Tidak hanya itu, kabel Telkom dan PLN pun putus karena tertimpa pohon.

“Saat ini telah dilakukan upaya tanggap bencana dengan gotong royong masyarakat bersama unsur Muspika, pihak PLN, dan BPBD guna membersihkan material pohon tumbang yang menghalangi jalan,” sambung Babinsa.

Ia menambahkan, perlu adanya koordinasi Lintas Sektoral yang terlibat dalam penanganan antisipasi musibah bencana alam. Salah satunya dengan melibatkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemerintah desa agar dapat mengingatkan dan menghimbau warganya untuk waspada menghadapi terjadinya bencana alam.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *