Bhabinkamtibmas Kel Lemahwungkuk Polres Ciko, Laksanakan sambang dengan belanja masalah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, CIREBON KOTA – Setiap orang memiliki masalah dan permasalahan, Terlebih kehidupan ditengah masa pandemi ini. Apa saja bisa menjadi permasalahan kehidupan, Mengantisipasi hal itu. sangat penting kehadiran sosok polisi, khususnya peran Bhabinkamtibmas Polres Ciko. Untuk berbagi dan belajar dalam mengatasi masalah di tengah pandemi. Bhabinkamtibmas Kel. Lemahwungkuk Polres Ciko, Bripka Jaenal Ar.SH. laksanakan sambang dengan belanja masalah. Kamis (04.03.21).

Kapolres Cirebon kota Akbp Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk menjelaskan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas sekaligus melaksanakan program Gunung Jati yaitu penanggulangan kejahatan sejati. Dikandung maksud adalah dengan adanya babin Kamtibmas yang sambang ke warga dari pintu ke pintu untuk menanyakan apakah memiliki suatu permasalahan atau tidak. Sehingga program Gunung Jati atau belanja masalah ini diharapkan mampu mendekatkan lebih dekat lagi antara warga dengan polisi,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek lemahwungkuk ” seperti yang dilakukan saat ini oleh bhabinkamtibmas Polsek lemahwungkuk Polres Ciko. Melaksanakan program Gunung Jati atau belanja masalah kepada warga bernama Sumanto, 52 tahun. swasta, alamat Kp.Cangkol Tengah 04/05 Kel. lemahwungkuk Kec. Lemahwungkuk.Kota Cirebon. Hasil dari kegiatan sambang tersebut diperoleh informasi bahwa selama ini tidak ada Masalah baik dalam Keluarga maupun di lingkungannya,” Ujar Iptu Muhyidin, SH.MH

Selain itu bhabinkamtibmas Polsek lemahwungkuk Polres Ciko juga melaksanakan sosialisasi dalam AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Tentang 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, memakai masker, Menjaga jarak dlm berinteraksi dan mengurangi mobilisasi. tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Masih tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, edukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun.” imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *