Ditengah Pandemi, Siswa SMA Negeri 1 Sekincau Meraih 5 Prestasi Tingkat Nasional Sekaligus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Meski pandemi Covid-19 masih mengancam, para guru tak pernah kehabisan tenaga memberi bimbingan dan motivasi kepada peserta didik untuk tetap menorehkan prestasi.

Hal itu terlihat seperti apa yang dilakukan oleh guru di SMA Negeri 1 Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. Meski angka penyebaran kasus Covid-19 tak kunjung mereda, bimbingan kepada anak-anak untuk mengikuti olimpiade tetap rutin dilakukan.

Kabar Baik ini datang dari salah satu siswa atas nama Wahyuda Pratama Kelas X IPA 1 lahir di Sekincau pada tanggal 20 April 2015, Pasangan dari Muhammad dan Esus Susanah yang berhasil meraih beberapa penghargaan dan menjadi juaranya.

Kepala sekolah SMAN 1 Sekincau, Imam Syafi’i, S.Pd,I, M.Pd,I., dalam hal ini memberikan apresiasi dan bersyukur atas keberhasilan siswa SMA Negeri 1 Sekincau, bernama ; Wahyuda Pratama, Kelas, X IPA 1 dapat mengharumkan nama baik Sekolah.

” Alhamdulillah, dalam waktu 1 bulan SMA Negeri 1 Sekincau Meraih 5 Prestasi Tingkat Nasional Sekaligus. kita bersyukur siswa kita mendapatkan beberapa Penghargaan tingkat Nasional, dan kita sangat bangga atas keberhasilan yang di raihnya ” ujarnya Imam kepada Mitrapol Pada Kamis, (04/03/2021).

Beliau menerangkan, Prestasi ini di awali dengan undangan Khusus Pada 17 Agustus 2020 di istana Negara Secara Vitual.

Pertama : Piagam Penghargaan Mengikuti Upacara Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 melalui Video Conferense.

Kedua : Piagam Penghargaan Peraih mendali Perunggu dalam kegiatan Exact Science Cometitien Tingkat Nasional.

Ketiga : Piagam Penghargaan Peraih mendali Perak dalam kegiatan Olimpiade Numerasi dan Literasi Tingkat Nasional.

Keempat : Piagam Penghargaan Peraih mendali Perunggu dalam kegiatan Sains Indonesia.

Kelima : Piagam Penghargaan Peraih mendali Perunggu dalam kegiatan Liga Olimpiade Pelajar Indonesia.

Dan Terakhir : SMA Negeri 1 Sekincau masuk 100 besar Nilai Tertinggi dari 9284 Sekolah dan 15153 Pelajar se-Indonesia.

” Dengan Prestasi yang di raihnya, semoga menjadi motivasi untuk siswa/Siswi yang lain. Kemudian kami juga selalu berpesan kepada Wahyuda Fratama agar tetap menjadi anak yang rendah hati, tetap semangat, dan selalu berdoa”Pesannya.

Terakhir Imam Mengatakan, ” Keadaan dan Situasi Belajar yang terbatas Tak membatasi Prestasi Kami, mari Maju Bersama SMA Negeri 1 Sekincau Lampung Barat ” Pungkasnya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *