Kapolsek Kalianda Resmikan Desa Sumur Kumbang Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamsel – Kapolsek Kalianda AKP. Mulyadi meresmikan Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa setempat pada, Kamis (04/03/2021).

Dalam sambutannya, AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd sebagai Kapolsek Kalianda mengucapkan terima kasih kepada Kades dan seluruh aparatur desa Sumur Kumbang serta semua yang hadir disini telah mendukung program pemerintah dengan salah satu realisasinya membentuk KTN desa Sumur Kumbang, tujuan pembentukan KTN ini yaitu bagaimana upaya kita meyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi covid 19.

Tugas kita sesuai struktur yg disiapkan yaitu untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam kehidupan di masa pandemi covid19 sekarang ini, serta membiasakan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid19.

“Penyebaran Covid 19 begitu masif sehingga diharapkan dgn adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat yg tinggal di kampung tangguh ini dapat terjaga kesehatannya serta dapat mencegah secara maksimal penyebaran wabah covid19 dan dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit sehingga dapat bertahan hidup dgn apa yg ada di kampung tersebut dengan mempersiapkan desa tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam keamanan dan tangguh di bidang Pangan,” Ujar Kapolsek Kalianda

AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd menyampaikan bahwa program kampung tangguh akan di persiapkan seluruh desa sehingga masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif, Tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Kades dan aparat desa yaitu untuk mendukung dan menekan penyebaran Covid-19 di tingkat Desa, KTN merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka langkah Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah covid di desa

“Kita berharap pandemi covid19 saat ini bisa segera selesai dan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya,” Tambah AKP. Mulyadi Yakub, S.Pd.

Peresmian Kampung tangguh Nusantara di Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan oleh Kapolsek Kalianda Akp Mulyadi Yakub, S.Pd. ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis dan diteruskan dengan melakukan peninjauan masing-masing posko KTN yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Sumur Kumbang Mastur. MS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada Kapolsek Kalianda dan rombongan telah menyempatkan hadir dalam rangka meresmikan KTN desa Sumur Kumbang serta Aparat desa dan hadirin yang telah hadir di sini.

“Dalam menangani penyebaran Covid 19 di Kecamatan Kalianda kami Kepala desa, aparat desa dan masyarakat di kecamatan Kalianda sudah bekerjasama menekan penyebaran Covid 19 dengan membuka posko Covid 19 serta membentuk Kampung Tangguh Nusantara, Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan kebijakan Kapolri dalam rangka langkah Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid di desa, harapan dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara ini, semoga Masyarakat terhindar dari Covid-19 serta dapat bertahan hidup dan tetap kreatif,” Ujar Mastur. MS

Hadir dalam Giat tersebut Kapolsek Kalianda Akp Mulyadi Yakub,S.Pd., Kepala Desa Sumur Kumbang, Babinkamtibmas Desa Sumur Kumbang, Anggota Polsek Kalianda, BPD Desa Sumur Kumbang, Pendamping Desa Sumur Kumbang, Bidan Desa Sumur Kumbang, Perangkat Desa Sumur Kumbang, Masyarakat Desa Sumur Kumbang.

Kegiatan peresmian launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut berakhir pada pukul 10:15 WIB, selama pelaksanaan giat berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *