Terpilih Secara Aklamasi, Musanif Effendi Kembali Pimpin PWI Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke VI, Acara berlangsung di Gedung Pusiban, Kamis ( 4/3/2021).

Tema dalam Konferkab ke VI “Melalui Konferkab ke VI PWI Lampung Timur Kita Tingkatkan Profesionalisme, Menjadi Pers Yang Berintegritas, Berkualitas dan beretika.

Turut hadir dalam acara,Bupati Lampung Timur,Drs H. M. Dawam Rahardjo M.Si, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian S.Kom MH, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan S.Ik serta unsur muspida setempat.

Dalam sambutannya,Drs H Dawam Rahardjo M.Si selaku Bupati Lampung Timur,yang sekaligus membuka Konferkab ke VI PWI, mengatakan bahwa pemkab Lampung Timur membuka ruang kritik,guna pembangunan yang lebih baik.

” Kami menyambut baik konferensi ke VI PWI Lampung Timur, guna memilih ketua PWI periode 2021-2024.Kami yakin standar profesi pers yang baik akan membawa dampak baik pula bagi kabupaten Lampung Timur. Intinya Bupatinya hebat karena Pers juga hebat,” ungkap Bupati.

Usai Bupati menyampaikan pidato,acara dilanjutkan sidang pleno dan menyatakan, Musannif Effendi Yusnida SH MH terpilih aklamasi sebagai ketua PWI Lampung Timur masa Bhakti 2021-2024.

Selanjutnya,Musanif Efendi selaku Ketua PWI Lampung Timur Terpilih, menuturkan ucapan terima kasih atas terpilih kembali.

” Peran pers sebagai pilar ke empat demokrasi setelah Eksekutif,Legeslatif dan Yudikatif di Negara Republik Indonesia.Memberikan kritik dan masukan serta kebijakan pemerintah secara konsisten.Tentunya harus lebih bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Lampung Timur.Saya berterima kasih atas kepercayaan rekan – rekan.Semoga dapat menjalankan amanah dan tugas ini “, ucapnya.

Lain halnya,Supriyadi Alfian S.Kom MH selaku Ketua PWI Provinsi Lampung, meminta kepada seluruh anggota PWI Lampung Timur agar ikut serta dalam Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) sehingga semua wartawan berkompeten.

Sementara itu, penutupan Konferkab ke VI PWI ditutup oleh Wakil Bupati Lampung Timur, H.Azwar Hadi SE M.Si. dan sekaligus memberikan ucapan selamat.

” Selamat atas terpilihnya sebagai ketua PWI Lampung Timur periode 2021-2024.Citra buruk sebagai sarang begal,sehingga investor takut untuk berusaha.Oleh karena itu saya meminta agar pers memberikan informasi yang persepektif positif.Terbukti kunjungan Ketua PWI Provinsi ke Sukadana aman-aman saja ,” tutup Wakil Bupati.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *