Bangun desa tertinggal, TMMD ke 110 di Kabupaten Gowa bangun akses jalan dan jembatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Salah satu target membangun desa tertinggal adalah melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan jajaran TNI, dibantu Polri dan Masyarakat.

Saat ini program TDMM yang dilaksanakan jajaran TNI sudah memasuki program ke 110.

di Kabupaten Gowa, pelaksanaan Program TDMM ke 110 melaksanakan pembangunan jalan tembus dan jembatan di kampung Allu Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Sulawesi Selatan.

Dalam Program TMMD ke 110 ini, personel satgas TMDD, bersama Polri dan masyarakat membuka akses jalan dan membangun Jembatan, dengan dibangunnya akses jalan ini diharapkan akan mempermudah aktifitas masyarakat serta memperpendek jarak tempuh.

Dijelaskan oleh Pasi Ops Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Syaiful, bahwa di hari ke tiga kegiatan TMMD ke 110 ini dengan sasaran pembuatan dasar pondasi jembatan, pembukaan akses dan pembuatan dasar pengerasan jalan

“Kegiatan TMMD di hari ketiga dilaksanakan pembuatan dasar pondasi jembatan dan pembukaan akses jalan sepanjang 1 kilometer dengan lebar 6 meter, dengan adanya perintisan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Pasi Ops Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Syaiful kepada mitrapol.com, Kamis (4/3/2021).

Kapten Inf. Syaiful Pasi Ops Kodim 1409/Gowa di dampingi Danramil kodim 1409-02/Parangloe saat memberikan keterangannya kepada awak media.

“Untuk menyelesaikan pekerjaan dengan target 30 hari kerja, 100 orang personil TNI dan 12 orang dari Polri serta dibantu oleh masyarakat kami membagi menjadi 3 shift yakni Pagi, sore dan malam,” papar Syaiful dilokasi kegiatan TMMD

TMMD 110 T.A.2021 ini dilaksanakan oleh personil Yonif 726, Lantamal VI, Kopsau II, Polres Gowa, dan unsur pemerintahan Kab. Gowa serta masyarakat.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *