Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Aipda Tio Widodo Polsek Gunungjati Polres Ciko. Sambang warga kliwonan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, CIREBON KOTA – Kegiatan kliwonan di makam Sunan Gunung Jati Cirebon merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat. Baik oleh masyarakat sekitar Cirebon maupun dari luar kota Cirebon. Untuk memastikan keamanan dan juga kenyamanan bagi para peziarah di makam Sunan Gunung Jati Cirebon Kota.

Peran dari sosok Polri dalam hal ini bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan kehadirannya. Demikian halnya dengan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Aipda Tio Widodo SH. polsek Gunungjati Polres Ciko. yang melaksanakan sambang kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ziarah di makam Sunan Gunung Jati. Kamis malam (04.03.21

Kapolres Cirebon Kota Akbp Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Gunungjati menjelaskan ” Giat Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pam Kliwonan di Astana gunung jati. Diharapkan dapat menimbulkan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ziarah dengan melihat kehadiran sosok dari petugas keamanan dalam hal ini anggota Kepolisian Republik Indonesia “. Jelasnya.

“Selain itu menyampaikan pesan kamtibmas tentang himbauan Protokol kesehatan AKB / Adaptasi Kebiasaan Baru Tentang 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas.”Tegas Akp Abdul Majid, SH

tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, bhabinkamtibmas juga menyampaikan edukasi tentang 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun.” Pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *