Ditengah pandemi Covid-19 BUMG Gampong Air Pinang Tebar Bibit Ikan Nila di Kolam Alami

  • Whatsapp

MITRAPOL.com – Aceh Selatan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, tebar bibit ikan nila di kolam alami, Jumat (4/3/2021).

Bibit ikan nila dilepas secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Agustinur SH, dan tim teknis Dinas Kelautan dan Perikakanan (DKP) Aceh Selatan, Nanda SP.

Adapun Kolam alami sebagai lokasi budidaya ikan air tawar itu bersebelahan dengan objek wisata Gelombang 7 berukuran lebih kurang 1 hektar dengan sumber mata air dari pegunungan.

Kepala DPMG Aceh Selatan, Agustinur kepada wartawan mengatakan, dengan adanya pelepasan bibit ikan nila dari BUMG Gampong Air Pinang ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi pengangguran.

Ditengah pandemi Covid19 ini, kita juga mengharapkan BUMG Gampong Air Pinang ini sebagai pemotor untuk meningkatnya PAD gampong. Dimana kita lihat sekarang potensi kolam ini sangat – sangat menyakinkan perkembangnya ikan nila,” ujarnya.

Tim teknis DKP Aceh Selatan, Nanda menyatakan, potensi kolam alami seperti ini sangat cocok untuk jenis ikan nila karena didukung sumber mata air yang tersedia.

“Bukan saja ikan nila, jenis ikan lainnya juga sangat cocok dikembangkan di lokasi ini seperti ikan mas maupun udang vaname,” sebutnya.

 

Pewarta : Rian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *