Kapolres Serang Kota Supervisi dan Baksos di Posko PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Serang – Guna mendukung program Pemerintah dan Polri tentang pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berkala Mikro. Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., supervisi dan bakti sosial di Posko PPKM Kelurahan Serang Kecamatan Serang Kota Serang. Jumat (5/3/2021).

Kegiatan kali ini didampingi Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto, SH., dihadiri Lurah Serang, Staf Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Serang.

Diungkapkan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., kegiatan supervisi untuk membangun semangat para perangkat Posko PPKM Berskala Mikro di daerah hukum Polres Serang Kota dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 yang masih berstatus pandemi.

“Dari kegiatan ini, kami ingin memberi motivasi dan penguatan rekan-rekan di lapangan terutamanya di Posko PPKM Berskala Mikro. Semangat kita harus dibangun terus dan saling mendukung, saling memotivasi serta bersinergi untuk masyarakat dan upaya pemecahan masalah,” jelas Kapolres.

AKBP Yunus menjelaskan, posko PPKM Berskala Mikro yang telah didirikan sampai ke kelurahan dan desa di daerah hukum Polres Serang Kota menunjukkan kinerjanya yang maksimal. Terbukti, saat ini tidak ada kecamatan di daerah hukum Polres Serang Kota yang berada di zona merah.

“Alhamdulillah, di wilayah hukum Polres Serang Kota sampai saat ini ada perubahan status dari zona orange menjadi zona kuning. dan mudah-mudahan menjadi zona hijau,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang Kota memberikan paket masker dan handsanitizer sebanyak 1000 buah serta memberikan bingkisan sembako.

“Melalui Posko PPKM Berskala Mikro, warga akan selalu diedukasi dan diawasi mengenai kebiasaannya terutama Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Posko PPKM Kelurahan Serang Samsuri, menyambut baik supervisi dan Bakti Sosial Polres Serang Kota sangat baik dan manfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih pak, atas kunjungannya dan kami merasa bangga diperhatikan,”ujarnya singkat.

 

Pewarta : (Hafid Jamaludin/Hms).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *