Kuatir Kondisi Anak, Yunita Lestari Bawa ichal ke Pakar Psikologi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi – Yunita Lestari diantar Mantan Managernya, Zandre Badak mebawa Babang Ichal ke Pakar Psikologi Anak, Dr. Imaculata Umiyati, M.Si., di Bilangan Jalan Pejuang, Taman Harapan Baru, Kota Bekasi.

Atas konflik selama ini yang terjadi antara Yunita dan Selvie Hana Wijaya yang disebut Yunita berdampak pada sikis Ichal maka Yunita berinisiatif membawa Anaknya ke Bunda Ima (sapaan akrab Imaculata).

Dalam kesempatan tersebut Bunda Ima melakukan tanya jawab dengan ichal terkait tumbuh kembang anak. Dalam wawancara bersama awak media, Yunita menyampaikan sudah sedikit lega, sehingga telah mendapat beberapa masukan dari Bunda Ima.

“Alhamdulillah hari ini Saya telah berkonsultasi dengan Bunda Ima, agak lega dan sedih sich soalnya ternyata soal masalah ini sangat berdampak besar pada anak dan perdebatan yang melibatkan anak jika tidak segera dihentikan sesegera mungkin,” tandas Yunita.

Sementara itu Dr. Imaculata Umiyati yang juga menjabat Komisioner Komnas Perlindungan Anak menyampaikan bahwa apa hang dilakukan orang diwasa diluar sana yang meributkan soal DNA Ichal adalah Kejahatan Terhadap Anak dan Pembunuhan Karakter Anak.

“Dampak Psikolog anak atas masalah ini tidak mudah untuk disembuhkan karena melekat dalam otak Anak, anak berumur dibawah 11 Tahun kebawah otaknya merekam segala apa yang dialaminya dan akan diingat sampai dewasa nanti”, ujar Banda Ima.

Lebih lanjut Bunda Ima menjelaskan bahwa salah satu yang dapat mengobati Ichal adalah dengan cara Orang dewasa (Daus Mini dan Selvie) meminta maaf kepada Ichal agar hati anak menjadi senang, sebab Ichal masih polos dan benar-benar sangat sayang dengan Papihnya.

“Yang membuat Saya terharu saat Ichal mengatakan keinginanya bertemu Papih dan mengajak Yunita ke tempat Papinya dan mengatakan ke Yunita gak usa nginep gak papa yang penting ketemu Papih. Ichal juga menyampaikan ingin bekerja dan memberikan uang hasil kerjanya untuk papinya kelak jika dia sudah besar,” imbuh Bunda Ima.

Terkahir Bunda Ima berpesan mari para orang dewasa semakin sadar untuk Stop menjadikan obyek untuk keributan baik di dunia maya maupun di Media Massa karena itanpa disadari mereka orang dewasa ini sangat merugikan anak.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *