Parah Dana Anggaran Rehab Sekolah SDN 2 Banjar Ratu Lamteng di Gunakan untuk Tunjangan-Gaji Guru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – Diduga Kepala Sekolah SDN 2 Banjar ratu kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung tengah. Tidak terapkan dana BOS tahun 2020. 5% untuk Rehap ringan dan kegiatan pembelajaran dan Extrakulikuer. Yaitu seperti kamar mandi dan pelapon sekolah yang terlihat sangat memperihatinkan, dan masih banyak lagi. Dan kegiatan Extrakulikuer yang sementara waktu di tiadakan di musim pademi covid 19.

Saat wartawan berkunjung ke sekolah SDN 2 Banjar Ratu, kecamatan way pengubuan, Kabupaten Lampung tengah Provinsi Lampung.

Di saat akan konfirmasi dengan kepala sekolah Supriyanto Sitorus,S.pd.tim media mitrapol tidak bisa menemui kepala sekolah karna tidak ada di kantor.

Salah satu dewan guru, yang tidak ingin di sebut nama nya, mengatakan kalau kepala sekolah hari ini tidak masuk,kami pun meminta ijin kepada salah satu guru untuk medokumentasi serta megambil gambar di sekitar lingkungan sekolah SDN 2 Banjar Ratu, “ya silakan mas”, menirukan kata (guru), Jumat (5/3/2021).

Sangat Miris melihat.kondisi sekolah SDN 2 Banjar Ratu,kecamatan way Pengubuan Kabupaten Lampung tengah seperti tidak di tempati karena hampir semua ruang sekolah tidak terawat alias diterlantarkan.

Semua ruang terlihat tidak pernah di perbaiki alias tidak ada perawatan yang mana jumlah siswanya 256 siswa/siswi

Kalau dihitung dana perawatan 5% nya pertahun.kurang lebih 10 juta dan Supriyanto Sitorus kepala sekolah SDN 2 Banjar Ratu.Kecamatan way Pengubuan,Lampung tengah kurang lebih sudah 3 tahun menjabat jadi kalau di kalikan selama 3 tahun yaitu dana 5% tersebut lebih kurang 30 juta (tiga puluh juta).

Selepas dari dana perawatan kepsek SDN 2 Banjar Ratu menyimpangkan dana kegiatan pembelajaran dan Extrakulikuler sejumlah 13.000.000′-karna di musim pademi covid 19 ditiadakan sementara Karna siswa/siswi semetara belajar di rumah dengan cara DARING.

Saat time Media mitrapol klarifikasi dana bos 5% perawatan Rehap dan Dana pembelajaran dan Extrakulikuer, Melalui wawancara Terkait untuk Rehap ringan dan Extrakulikuer Kepada kepala sekolah SDN 2 Banjar Ratu kecamatan way Pengubuan, kabupaten lampung tengah.

Kepala sekolah tersebut mengatakan Dana Rehap Ringan tersebut di alihkan untuk tunjangan/gaji guru Honor. dan Dana Extrakulikuer Meskipun siswa/siswi tidak Melaksanakan kegiatan Extrakulikuer PRAMUKA di karenakan pademi covid 19,sekolah tetap bayar kepada KUARCAB sejumalah Rp.150,- persiswa,per bulan selama setahun.jumlah siswa/siswi 256.jika dikalikan Rp.150′- X 256X 12 bulan =Rp.460.800′-

Kuat dugaan kami dana perawatan 5% dan dana kegiatan Extrakulikuer tersebut disalah gunakan oleh kepala sekolah SDN 2 Banjar Ratu Kecamatan way pengubuan kabupaten lampung tengah propinsi Lampung Bapak Supriyanto sitourus,S.Pd.

Kepada Dinas Terkait dan penegak Hukum agar segera menindak lanjuti terkait adanya dugaan Korupsi Dana BOS Di SDN 2 Banjar Ratu kecamatan way penguburan, kabupaten Lampung tengah propinsi Lampung agar bisa jadi contoh sekolah sekolah yang lain Khususnya yang berada di kabupaten Lampung tengah.

 

Pewarta : Dhailami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *