Silaturahmi PWRI, Walikota Metro: Jika berkenan, Izinkan kami membuat Tugu Pena

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Metro,melakukan silaturahmi bersama Walikota dan Wakil Walikota Metro, Jumat (5/3/2021).

Turut hadir dalam acara silaturahmi,Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, Muktaridi RB, selaku Ketua DPC PWRI Kota Metro beserta jajaran pengurus.

Pada kesempatan itu,Muktaridi RB menyampaikan,ucapan selamat atas pelantikan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro.Selain itu, PWRI Kota siap mendukung dan mengkritisi seluruh program kerja pemerintah.

“Selamat menjalankan amanah,semoga bisa memberi manfaat bagi masyarakat kota Metro.Melalui program yang akan dijalankan keduanya,PWRI siap mendukung dan juga mengkritisinya.Fokusnya saat ini ,adalah prioritas dalam penuntasan wabah Covid-19.Apalagi zona Kota Metro sudah menurun.Artinya kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan adalah salah satu keberhasilan pemerintah,” ungkap Muktaridi.

Pada kesempatan itu,Muktaridi.RB juga mengkritisi adanya salah satu bangunan yang mangkrak, yakni arena Flying Fox.Mengingat dana pembangunan arena Flying Fox mencapai miliaran rupiah.

” Sangat disayangkan,pembangunan arena Flying Fox hingga saat ini mangkrak.Apalagi belum pernah digunakan dan sebagian fasilitas sudah ada yang rusak.Sejak awal bahwa proyek Flying Fox tidak tersusun dan terencana,terkesan seperti menghambur – hamburkan uang negara.Oleh karena itu,PWRI meminta Bapak Walikota meninjau ulang arena Flying Fox tersebut agar segera difungsikan,” kata Muktaridi.

Sementara itu,Walikota Metro dr.Wahdi Sirajudin didampingi Drs.Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota Metro,dan menyambut baik, segala masukan PWRI dalam acara pertemuan silaturahmi tersebut.

” Kami selalu terbuka,transparan dan menerima kritikan dari siapapun.Apalagi peran wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi.Kami minta rekan – rekan wartawan dapat mengawal kami dalam membangun Kota Metro ini.Saat ini kita fokus dengan usaha kreatif, mengurangi pengangguran,pemulihan ekonomi, serta penanganan covid -19. Terutama peran media membantu pemerintah mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan,yakni 3 M.Tujuan kami intinya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Metro,” kata Walikota.

Wahdi juga menyampaikan, keinginan besarnya membangun sebuah tugu sebagai icon/ciri khas Metro sebagai Kota Pendidikan.

” Mohon do’a restu kepada seluruh warga,saya berkeinginan membangun tugu pena sebagai icon/ciri khas Kota pendidikan di Metro.Apalagi saya lahir dan dibesarkan di kota ini,sudah menjadi kewajiban sebagai pemimpin dan siapun dia, harus bisa dan wajib membangun.Baik dalam membangun infrastruktur, sarana dan prasarana maupun membangun sendi-sendi sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Pada akhir acara silaturahmi bersama PWRI, Drs.Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota Metro, mengajak seluruh elemen masyarakat memajukan Kota Metro.Termasuk peran rekan – rekan media dalam pemberitaan tentang kemajuan dan keberhasilan yang ada di Kota Metro.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *