TNI-POLRI Madat Beramai-Ramai Ajak Warga Bawa Parang dan Cangkul

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Aceh Timur – Anggota TNI-POLRI di Kecamatan Madat dari Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Syukri dan Polsek Madat Polres Aceh Timur Briptu Riski mengajak warga Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, membawa parang dan cangkul, Jumat (05/05/2021)

Setelah ramai warga yang berkumpul di depan Kantor Geuchik Desa Madat, ternyata warga Desa digiring oleh personel TNI-POLRI dan perangkat Desa setempat ke jalan masuk Desa Madat untuk gotong royong membersihkan sampah-sampah plastik dan memotong rumput dan ilalang yang tak sedap dipandang mata dan hampir menutupi badan jalan.

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 21/Madat Kapten Inf Irwansyah membenarkan kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu progam TNI-POLRI wilayah Madat.
“Untuk itu saya memerintahkan Babinsa yang bersinergi dengan Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat dan perangkat Desa menggelar Jumat Bersih setiap duaminggu sekali, guna membina kedekatan antara TNI-POLRI dan masyarakat serta menjadikan lingkungan bersih dan sehat,” ucapnya.

Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-POLRI khususnya Koramil 21/Madat dan Polsek Madat kepada wilayah binaan, guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri. Kegiatan ini dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya.

Di sela-sela kegiatan Sertu Syukri selaku Babinsa Madat mengatakan pada gotong royong kali ini kami memfokuskan pembersihan rumput di kanan kiri serta sampah organik dan non organik yang berserakan di bahu jalan.
Selanjutnya Syukri menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih yang bertujuan untuk menghindari datangnya penyakit yang ditimbulkan akibat kotornya lingkungan,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Ijal/yape

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *