Boby Dewantara Nahkoda Baru Pada Musda Ke-13 KNPI Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Mohammad Boby Dewantara terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Pemalang versi ketua Abdul Hakim di pendopo kantor bupati Pemalang, Sabtu siang 6 Maret 2021.

Boby menyampaikan, agenda utama KNPI Pemalang dibawah kepemimpinan ini akan segera merancang rencana kerja ke depan dan membentuk struktur Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di 14 kecamatan se-kabupaten Pemalang.

“Kita akan singkronkan rencana kerja dengan OKP-OKP yang ada. Tongkat estafet kemajuan dalam bidang apapun sangat ditentukan oleh peran pemuda,” ungkap Boby.

Menurutnya, jiwa yang berkarakter dan idealisme syarat utama bagi seluruh anggota KNPI Pemalang.

Disinggung soal dualisme KNPI di kabupaten Pemalang, Boby menganggap adanya dualisme kepengurusan sebagai hal yang tak perlu dipermasalahkan. Baginya dualisme juga terjadi di tingkat pusat dan daerah.

“Yang jelas KNPI saya menginduk kepada KNPI Abdul Aziz, soal legitimasi kami serahkan sepenuhnya kepada pak bupati. Jadi kebijakan saya nantinya juga akan disingkronkan dengan kebijakan pemerintah kabupaten Pemalang kepemimpinan pal bupati yang baru,” katanya.

Boby berharap bisa merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada untuk pemberdayaan dalam bidang kewirausahaan demi kemajuan bersama.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapanya kepada kepengurusan KNPI yang baru ditetapkan ini untuk bisa menjadi pelopor perubahan.

“Pemuda sebagai ujung tombak yang secara langsung terjun dalam pemberdayaan-pemberdayaan di masyarakat. Program-program kami akan lebih berperan apabila para pemuda sengkuyung bersama-sama,” ujarnya.

Agung menyadari dualisme kepengurusan KNPI di Pemalang harus dicarikan solusinya. Bagaimanapun pemuda harus bersatu, perbedaan pendapat dan perbedaan pandangan itu hal yang biasa.

Selain bupati dan wakil bupati Pemalang, dalam acara tersebut hadir pula ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Abdul Wahid, jajaran Forkopimda kabupaten Pemalang, dan beberapa organisasi kepemudaan Pemalang.

 

Pewarta : (Rizqon Arifiyandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *