Kabel Tumpang Tindih Hiasi Pemandangan Rumah Warga Pekon Pura Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Minimnya pengawasan terkait pemasangan jaringan kabel di Sekitan Pemukiman rumah warga di Pekon (Desa) Pura Jaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat menjadi Polemik.

Sebab, terlihat banyak jaringan kabel yang tumpang tindih menjadi satu dan sangat menghawatirkan, Juga berisiko pada keselamatan warga setempat.

Pasalnya, kabel PLN, serta sejumlah kabel di kwatirkan sewaktu-waktu bisa terjadi Konslet. Bahkan, Warga sendiri tak bisa berbuat banyak.

Samsu Kendar Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Pura Jaya mengatakan, untuk keamanan warga, Pihak terkait harus menambah tiang kabel agar tidak terjadi kehawatiran yang berdampak buruk bagi masyarakat.

“Akan lebih sedap dipandang jika tidak menumpuk. belum lagi kalau ada kabel yang putus satu terus bergelantungan, tentu akan membahayakan warga yang rumahnya berdekatan,”ceritanya ketika ditemui Mitrapol Sabtu (06/03/2021).

lanjutnya, terkait pemahaman kabel yang ada di Pekonnya, iya mengaku hanya tahu jika kabel tersebut milik PLN. Pemikiran yang tertanam kabel tersebut memiliki aliran listrik, dan yang berkuasa atas listrik adalah PLN.

“Kurang tahu itu kabel apa saja? Yang saya paham jika kabel seperti itu milik PLN, karena kan berhubungan dengan listrik ” katanya.

Kendar berharap agar dibuat sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Pengamanan semacam Penambahan tiang atau yang lain, juga saya lihat belum ada. Seharusnya ada ruang tersendiri yang memang khusus dibuat untuk kabel dan tiang itu,”jelasnya.

Dikatakannya, tiang tersebut berada di dekat permukiman padat penduduk. Ia juga menilai aspek keselamatan untuk masyarakat sangat minim.

“Masak harus tunggu se-Desa kesetrum terlebih dahulu, baru pemerintah bentindak. SOP seharusnya sudah berjalan di awal pemasangan,”tegasnya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *