Sebanyak 6.237 Pegawai KLHK Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mulai menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (08/03/2021).

Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan ini, Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono mengatakan vaksinasi lingkup KLHK akan dilakukan mulai tanggal 8 sampai 16 Maret 2021, dengan diikuti oleh 6.237 pegawai, yang akan dilaksanakan setiap hari kurang lebih 1.000 pegawai yang sudah terdaftar akan divaksin sesuai jadwal, dimulai hari ini sampai tanggal 16 Maret, untuk itu mohon kepada pimpinan unit kerja eselon I melalui para Sekretaris Itjen/Badan/Ditjen dapat memantau pelaksanaan vaksin di unit masing-masing, serta mencatat keikutsertaan dalam vaksinasi Covid-19, di KLHK sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan penaatan terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Mengawali vaksinasi tahap pertama di lingkungan KLHK, dilakukan vaksinasi terhadap pegawai KLHK yang berkantor di Jakarta. Selanjutnya, secara bertahap juga dilakukan terhadap pegawai KLHK yang bekerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

“Kita semua berdoa kepada Allah SWT agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KLHK dapat berjalan lancar, diberikan kemudahan, dan juga semuanya tetap dalam keadaan sehat wal-afiat, baik sebelum dan sesudah vaksinasi COVID-19 ini,” ujar Bambang yang mengawali dan mendapat kesempatan pertama untuk divaksin.

“Atas nama Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan, kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Rumah Sakit yang sudah terkoordinasi oleh Kementerian Kesehatan, yang melayani pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KLHK ini,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan pembukaan, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono langsung menjalani vaksinasi, kemudian diikuti jajaran pimpinan dan staf KLHK.

Diketahui bahwa secara nasional, vaksinasi di KLHK merupakan implementasi program vaksinasi tahap kedua yang ditujukan bagi pelayan publik, termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara.

 

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *