DPRD Toba gelar rapat paripurna HUT ke-22 Kabupaten Toba dengan penuhi Prtokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KabupatenToba menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba Samosir ke-22 tahun 2021 di Ruang Rapat kantor DPRD Toba dengan tetap menerapkan proktokol kesehatan, Senin (09/03/2021).

Adapun Tema perayaan HUT tahun ini adalah Toba Unggul Bersinar.

Rapat paripurna Hut yg dipimpin Ketua DPRD Toba Effendi S.P. Napitupulu SE didampingi para wakil ketua Mangatas Silaen dan Candrow Manurung SH.

Ketua DPRD Effendi dalam sambutannya saat membuka rapat menyampaikan sambutan ucapan syukur dan terimakasih atas kehadiranya dalam paripurna. Usia 22 tahun merupakan usia yg cukup dewasa, terbentuknya Kabupaten ini sudah ada kemajuan dengan banyaknya pembangunan yang terlaksana baik dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat peningkatan sumber daya manusia serta pemberian pemberian pelayanan kepada masyarakat yang semuanya ini prestasi kita bersama.

”Yang semuanya itu merupakan prestasi kita bersama dan kerja keras dari seluruh komponen daerah baik Unsur pemerintah daerah DPRD jajaran Forum Komunikasi pimpinan daerah dunia usaha dan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Toba Samosir,” sebut Effendy.

Adapun perayaan saat ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarena masa pandemi covid 19, meski dilaksanakan dengan cara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi maknanya seraya berharap terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kabupaten toba. Untuk mewujutkan kabupaten toba yang unggul bersinar lanjut Effendi, tentulah sangat diharapkan dukungan dari semua kita yang hadir saat ini bersama warga masyarakat Toba .

“Kembali kami mengajak semua yang hadir di tempat ini bersama-sama seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait baik pemerintah masyarakat maupun pihak swasta yang ada di kabupaten ini untuk bersinergi mendukung di segala bidang,” ujar efendi.

Dalam rapat ini juga, Sekretaris daerah Audi murphi sitorus membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Toba Samosir sebagai pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara dan selanjutnya perubahan nama kabupaten tobasamosir menjadi kabupaten toba.

Bupati KabupatenToba , Poltak Sitorus dalam sambutanya menyampaikan Perayaan hari jadi kabupaten ke 22 ini adalah perayaan pertama bagi kami sebagai Bupati dan wakil bupati setelah dilantik. Dalam pelaksanaan tugas tugas kedepan, kami berupaya akan mewujutkan Toba unggul bersinar dengan :

  1. Menciptakan infrastruktur yang mantap dan merata.
  2. Membangun Sumber Daya manusia yg unggul dan handal.
  3. Menciptakan kesehatan yang prima dan terjangkau.
  4. Membangun pariwisata berkat dan meriah,
  5. Membangun pertanian dan peternakan makmur dan sejahterah.

Bupati toba juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Toba yang terhormat atas terlaksananya rapat paripurna ini.

Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Tokoh pendiri Kabupaten Toba.

Usai rapat paripurna, bertempat di pendopo rumah dinas bupati, acara syukuran dilaksanakan dengan makan bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut, ketua PN balige Lenny megawati napitupulu SH,pabung kodim 0210/Tu Mayor Kaminton napitupulu, kabag Ops polres tobasa AKP.Jhony siregar, Kasi intel kejari Gilbert sitindaon SH, para pimpinan OPD, Ketua, wakil ketua dan anggota dprd, para tamu undangan.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *