Pengabdian Satgas TMMD 110 Kodim Aceh Selatan Diharapkan dapat menuntaskan kesulitan masyarakat Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, ACEH SELATAN – Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan terus meningkatkan semangat dan kualitas pengerjaan pada sasaran fisik pembuatan talud dan penimbunan badan jalan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (09/03/2021).

Pelaksanaan TMMD yang telah berjalan lebih kurang satu minggu ini, Personil Satgas masih tetap bersemangat dalam menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik baik pembuatan talud maupun penimbunan jalan dan penggalian parit jalan.”ungkap Dandim Aceh Selatan selaku Dansatgas TMMD ke 110 Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom,

“Adapun Dansatgas menyampaikan, pembangunan tersebut juga tentunya ikut berpartisipasi dan kerjasama secara Bergotong Royong TNI dan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik di Desa Krueng Kluet.

“Program kegiatan ini juga bentuk sinergitas lintas sektor dan pemerintah kabupaten aceh selatan selaku mitra kerja. Hal ini tentunya memiliki satu harapan yakni keberhasilan.” Tutur Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas menuturkan, Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuh kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus, salah satu kegiatan operasi bhakti TNI melalui TMMD yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat.

Lanjutnya Letkol Inf M. Yusuf juga menjelaskan, di mana Pemkab Aceh Selatan mendukung penuh dan terlibat langsung dalam program TMMD ke 110 ini. Hal itu tentu mempercepat pembangunan di kawasan tersebut dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan masyarakat setempat.

“Pada setiap harinya, sebanyak 20 warga desa krueng kluet bergabung bersama TNI sebanyak 150 personil Polri 10 personil dan Pemda 16 personil untuk pembangunan jalan talud, penggalian parit serta pembangunan jembatan tersebut.

“Satgas TMMD sangat bekerja keras selama sebulan ini. Tapi itu merupakan bentuk pengabdian kita kepada negeri, dan turun langsung untuk menuntaskan apa yang menjadi kesulitan warga,” kata Dandim.

Dandim juga berharap, semua pengabdian prajurit ini dapat di jaga dan dinikmati oleh seluruh masyarakat kabupaten Aceh Selatan khususnya di wilayah Desa Krueng Kluet.” tutup nya.

 

Pewarta : Rian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *