Pengurus PWI Pemalang Dikukuhkan Duet Ali Basarah-APT Siap Sinergi untuk Kemajuan Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang periode 2021-2024 resmi dilantik pada Selasa siang 9 maret 2021 oleh Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Macmud Ns di Hotel Winner Pemalang.

Ali Basarah selaku ketua PWI Pemalang, dalam sambutannya, bahwa PWI Pemalang siap mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi dengan berpedoman pada Pedoman Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWI, salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dan jajarannya

Ali berharap sinergi PWI Pemalang dengan Pemda yang sudah terjalin 10 tahun terahir dapat terus terjalin dengan baik, seiring dengan visi misi Pemalang yang Agamis, Makmur, Agamis, dan Ngangenin dengan sama-sama memberikan pemikiran untuk kemajuan Pemalang.

Sementara, Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo berpesan kepada Pengurus PWI dan insan pers, kebebasan pers agar tidak membuat wartawan kebablasan dalam menjalankan tugasnya, para wartawan untuk selalu mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Agung mengakui, kebebasan Pers jaminan konstitusi. Hal itu sekaligus sebagai salah satu wujud kemerdekaan Republik Indonesia seperti termaktub Pasal 28 UUD 45. Namun kemerdekaan itu jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Peran insan pers, sangat diperlukan dalam menyampaikan berbagai macam program yang dilakukan pemerintah sehingga dapat diketahui oleh masyarakat,” kata Agung Dalam sambutannya.

Pelantikan dihadiri Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim 0711 / Pemalang Kolonel Infrantri Irvan Christian Tarigan, perwakilan Kejari Sugeng, dan Sekda Moh Arifin dan sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Pemalang.

Berikut, Pengurus PWI Pemalang Periode 2021-2024 dilantik sebagai Ketua Ali Basarah (Suara Merdeka), sekretaris Agus Pratikno (Radar Tegal), Moh. Hasanudin (Suara Merdeka), Seksi Organisasi di percayakan kepada Maftuhah (Radar Tegal) dan Ari Himawan (Kompas TV), Seksi Pembelaan wartawan dijabat oleh Caskuat (Berita Satu TV), Seksi Pendidikan Muh. Ridwan (Radar Tegal), dan seksi Humas Slamet Susmintarno (Cakrawala)

Sebelumnya, Ali Basarah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Pemalang pada konferda pada Sabtu 21 Januari 2021 di kantor Diskominfo Pemalang, yang dihadiri Ketua PWI Propinsi Jawa Tengah, Amir Machmud dan dua pengurus PWI Jateng lainnya.

 

Pewarta : (Rizqon Arifiyandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *