Serah terima jabatan dan pelepasan Purna Bhakti di lingkup Polres Kepuluan Aru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo Maluku – Sertijab Wakapolres, Kabag ops, Kasat intel dan kasat polair dan pelepasan Purnabhkati Di lingkup polres kepuluan aru Polda Maluku bertempat di Aula Wirasatya Polres Kepulauan Aru. Senin, 08/03/2021

Pelaksanaan Sertijab WakaPolres, Kabag Ops, Kasat intel, kasat polair. Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto,SH ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan, dan di hadiri oleh Perwira dan Bintara Polres Kepulauan aru para Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan aru.

Ada beberapa para pejabat yang di serah terimakan jabatan saat itu yakni, Wakapolres Kepulauan aru AKBP Petrus Pasauw, SH Menyerahkan tanggung Jawabnya Kepada Wakapolres Baru Kompol Yosep O. F. Renyaan, dan Kabag Ops Polres Kepulauan aru AKP Teddy, SH, S. I. K Menyerahkan tugas kepada mantan Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru AKP J Alfons, Sos.

Dengan Jabatan Baru Kabag ops Polres Kepulauan aru, Kasat Polair IPDA Hanok Pelatu Kepada IPDA Rainer J. Tannewa, SH Selanjutnya jabatan Kasat Intel Polres Kepulauan Aru IPDA Taufik di serah terimakan kepada pejabat baru IPTU Ferizal.

Serat Dilanjutkan dengan upacara pedang Pora Pelepasan Purnabakti dengan AKBP P Passauw, Sh, IPTU J Leunupun, IPTU Y Larui, AIPDA Y Djiparen dan AIPTU N Karelau.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto,SH mengatakan bahwa jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik dan sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi.

Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir, AKBP Sugeng Kundarwanto,SH Selaku Kapolres Kepulauan Aru menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi Kepada anggotanya yang telah memasuki masa Purnabakti, serta menyampaikan kepada seluru perwira dan bintara yang akang menjadi purnabakti mari saling menjalin silahturahmi kapan pun dan dimanapun berada.

Dapat diketahui kami melakukan Upacara sertijab dan Pelepasan PurnaBhakti ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab ini yakni Sekda kabupaten Kepulauan Aru, Ketua DPRD Kep Aru, Kajari Kep Aru dan Danlanal Aru serta para Tokoh Agam

AKBP Sugeng Kundarwanto,SH juga memberika Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,”Terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres kepulauan aru. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir,” pungkas AKBP Sugeng Kundarwanto SH.

 

 

Pewarta : Faizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *