Bantu Kekurangan Stok Darah, KNPI dan Pemuda Pancasila Cisauk Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang masih mengalami kekurangan.

Untuk membantu menutupi kekurangan itu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cisauk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan juga ormas Pemuda Pancasila melaksanakan kegiatan donor darah di aula Kecamatan Cisauk, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan sosial itu terlaksana atas kerjasama KNPI Cisauk, Pemuda Pancasila Kecamatan Cisauk dengan PMI Kabupaten Tangerang. Semua pengurus organisasi kepemudaan dan masyarakat sekitar melakukan donor sebagai kegiatan rutin.

“Donor darah ini terlaksana atas kerjasama KNPI bersama Pemuda Pancasila bersama PMI dan beberapa organisasi kepemudaan organisasi masyarakat di wilayah Kecamatan Cisauk, saling Sinergi kolaborasi bersama untuk aktualisasi sosial kemasyarakatan dan tentu dengan melaksanakan protokol kesehatan, ini adalah Gong awal kita kolaborasi bersama antar Leading sektor antara Pemerintahan ormas duduk bersama untuk mengatasi permasalahan-permasalahan sosial salah satunya dengan kegiatan donor darah. Ujar Abdul Gopur Ketua KNPI Cisauk.

Senada dengan Ketua KNPI, Rustam Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Cisauk juga mengajak pemuda serta masyarakat untuk rajin melaksanakan kegiatan donor darah dan menjadikan kegiatan donor darah sebagai budaya dalam rangka membantu rumah sakit yang membutuhkan pasokan darah.

Rustam menyebutkan, dari kegiatan itu terkumpul darah sekitar 40 kantong. Kegiatan ini direncanakan akan bisa dilaksanakan minimal per tiga bulan sekali dengan tujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

Sementara Christina Ika Andriwarini, Ketua Pelaksana donor darah tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI Cisauk, Pemuda Pancasila Cisauk serta perwakilan organisasi kepemudaan dan keagamaan di Cisauk serta masyarakat yang telah ikut serta mendonorkan darahnya.

“Insya Allah jadwal selanjutnya nanti kita akan rencanakan kembali kegiatan yang sama dan semoga bisa menjadi kegiatan rutin diwilayah kecamatan Cisauk.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Luber Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *