Hadiri Pencanangan Aksi Peduli Sampah, Wakil Gubernur inginkan pengolahan sampah ada di Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menghadiri pencanangan serentak aksi peduli sampah di 15 Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan ini, diikuti oleh Bupati / Wali Kota se-Provinsi Lampung ( srcara virtual), Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas ESDM, Kasat Pol PP Provinsi Lampung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Provinsi Lampung (virtual), GM PT Asam dan Ketua Forum CSR Lampung

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia mengatakan, bahwa sampah mempunyai potensi yang dapat digali menjadi sebuah investasi yang bermanfaat.

“Pemerintah Provinsi Lampung sampai hari ini masih menjadi transit pengiriman bahan baku sampah plastik dan kertas ke wilayah tanggerang dan sekitarnya.Tentunya kedepan kita harus menggali kemungkinan investasi pengelolaan sampah plastik dan kertas di Provinsi Lampung. Oleh karena itu, perlu dukungan stakholders dan pemerhati lingkungan,” ujar Chusnunia.

Sementara itu,Syahrudin Putra selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah untuk memperkuat komitmen dan peran aktif pemerintah dalam pengelolaan sampah menjadi bahan baku ekonomi, memperkuat partisipasi publik dalam pengelolaan sampah agar bernilai ekonomis.Terutama menjadi lebih produktif dan memperkuat komitmen serta peran aktif produsen dan pelaku usaha agar lebih ramah terhadap lingkungan,” tutup Syahrudin.

 

 

Pewarta : MM/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *