Kanit Reskrim Polsek Sobang: Ormas Jarum Keren dan Mantap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kepala Unit Reserse Kriminal Agus Kusnadi, S.Sos menyebut Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) keren dan mantap!

Hal tersebut katakan Agus, saat dirinya memantau langsung kegiatan Milad Ormas Jarum Ke 7 di kawasan Wisata Situ Parengrang, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang dianggap cukup disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Selasa, maret 2021

Selain disiplin terhadap Prokes, Ormas jarum juga dinilai telah melakukan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan pembagian masker.”Keren, mantap,”Kata Agus, Kemarin.

Sebagai ormas pertama yang mengakar di Kecamatan Sobang, Jarum cukup dikenal seluruh kalangan masyarakat liwat eksistensinya dalam kegiatan sosial terutama dalam memberikan bantuan-bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Seperti pada kegiatan Milad Ke 7 kali ini, Pengurus Koordinator Kecamatan Sobang telah melakukan se-deretan kegiatan seperti, Pembangunan Jambatan Swadaya bersama masyarakat Kampung Handeleum di Desa Hariang, Santunan 52 anak yatim-paitu di Desa Sukamaju, Pembagian masker dan lainnya

“Kami akan terus berbuat sesuatu yang bermanfaat,”Ujar Sutisna (Jaro Deril) Sekertaris Korcam Jarum Sobang

Sementara Usman Baehaqi Penasehat Jarum Sobang menyampaikan, selain aktif dibidang Sosial ormas jarum harus menjadi Kelompok Sadar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) bersinergi dan bermitra dengan semua stakeholder Pemerintahan di Kecamatan Sobang.

“Ormas Jarum harus sejalan dengan pemerintah dan bersinergi dengan semua pihak baik Polri maupun TNI,”Ujarnya

Menyampai arahan Katua Korcam Sobang, Usman Baehaqi mengingatkan agar anggota tidak berbuat onar dan meresahkan, jangan jadi watak peminta tapi jadilah manusia yang suka memberi.

“Ormas tempat pengabdian bukan untuk mencari sesuatu kesalahan, memanfaatkan keadaan apalagi menjual nama besar dan mengatasnamakan Organisasi,”Pungkasnya

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *