Road to 7 Tahun Ormas Jarum sukses menggelar HUT Berpedoman ProKes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Organisasi kemasyarakatan, Jaringan Relawan Untuk Masyarakat merayakan Hari Ulang Tahun ke 7 Mengusung tema “Berbagi Dimasa Pandemi”, puncak perayaan diselenggarakan pada hari selasa 9 maret 2021.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan kali ini digelar secara virtual dan dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sebenarnya perayaan kali ini dimulai sejak tanggal 7 maret dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan di tingkat Pengurus Koordinator Kecamatan sebagai rangkaian acara Road to 7 Tahun yang menjadi bagian dari acara Sosial pada peringatan hari jadi atau Milad Ormas Jarum.

Puncaknya diawali dengan memanjatkan Do’a untuk tiga tokoh Deklarator Ormas Jarum yanki, H.Jajuli Gebek, H. Sumantri Jayabaya dan Imang Budiana dilanjutkan dengan perayaan yang diikuti oleh sejumlah pejabat daerah, PPNI, Gapensi, PWI, SMSI, Pokja Wartawan Harian dan elektronik kabupaten Lebak.

Meski kegiatan peringatan Milad Ormas Jarum kali ini dilaksanakan secara virtual namun, tidak mengurangi makna dan esensi sesuai dengan tema yang diusung.

Dalam kesempatan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Jarum juga memberi ucapan terima kasih sebagai apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Korwil, Korcam, Kordes dan segenap anggota atas Pengabdian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur yang diberikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas suksesi milad ke-7.

“Ormas Jarum harus mampu bermitra dan berkontribusi mendukung kebijakan Pemerintah. Dan dengan aksi nyata yang positif maka kita akan diterima oleh masyarakat,”Kata H.Nunung Hidayat Ketua Umum Ormas Jarum

Sekertari DPP Ormas Jarum Wandi As-sayid menyebutkan, Deretan kegiatan Milad ke 7 yang lakukan sejumlah Korcam Jarum diantaranya, Khitanan masal sedikitnya ada puluhan anak yang di sucikan sekaligus memberikan santuan Yatim piatu dan Dhuafa, membagikan 10 ribu masker, menanam bibit pohon buah, menabur benih ikan, bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya.

Seperti di Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Sebelum mengikuti konferensi jarak jauh “Virtual” Pukul 19:30. Pengurus Korcam Jarum Sobang melaksanakan penyerahan sebuah banguan Jembatan permanen swadaya yang baru rampung dikerjakan selama 3 bulan dan diterim Oleh Asmar, Tokoh masyarakat di Kampung Handeleum, Desa Hariang.

“Seumur hidup saya, baru sekarang jembatan itu bisa dibangun permanen, terima Kasih Ormas Jarum semoga menjadi jalan kebaikan karena sangat bermanfaat bagi kami,”Ucapnya

Usai serah terima jembatan dilanjutkan membagikan 400 buah mesker disekitaran lokasi Zoom meeting Situ Parengrang, sebuah lokasi wahana rekreasi dan wisata di Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang milik Ahmad Hafidz Setiawan selaku Bendahara Korcam Jarum Sobang.

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *